Warriors Sukses Merebut Posisi Puncak dari Nuggets

Kamis, 17 Januari 2019 - 11:39 WIB
Warriors Sukses Merebut Posisi Puncak dari Nuggets
Warriors Sukses Merebut Posisi Puncak dari Nuggets
A A A
DENVER - Golden State Warriors sukses merebut posisi puncak klasemen sementara Wilayah Barat dari Denver Nuggets. Warriors mempermalukan tuan rumah 142-111 di Pepsi Center, kemarin. Bahkan, juara bertahan ini juga menciptakan rekor di pertandingan tersebut.

Stephen Curry dan Klay Thompson menjadi pemain yang paling agresif di laga ini. Keduanya sama-sama mencetak 31 poin, termasuk membukukan total 13 three pointselama empat kuarter.

Sementara itu, Kevin Durant berada di belakang mereka dengan 27 poin. Hebatnya, dia juga mendapatkan sedikitnya 5 three point. Hebatnya, Warriors menciptakan rekor satusatunya tim yang mencetak 51 poin atau yang terbanyak dalam satu kuarter.

Sebelumnya ada lima tim yang telah menciptakan 50 poin dalam kuarter pertama di musim reguler NBA. Menariknya, tiga tim dari mereka melakukannya saat bertemu Nuggets, termasuk Phoenix Suns yang terakhir melakukannya pada 10 November 1990.

Pelatih Warriors Steve Kerr mengaku puas dengan permainan anak asuhnya, terutama pada kuarter pertama. Total ada 10 tembakan masuk dari three pointdari trio Curry, Thompson, dan Durant di kuarter tersebut. Dia pun berharap hal seperti ini dapat dipertahankan dan menjadi cara untuk mengalahkan siapa pun lawan yang dihadapi.

“Ini permainan yang indah,“ kata Kerr, dilansir sportyahoo. “Saya menyukai cara para pemain kami memindahkan bola, tembakan menipu, bermain dengan tujuan, bermain dengan gaya eksekusi yang sederhana, tapi agresif pada saat yang sama. Menemukan keseimbangan itu selalu apa yang kita cari.

Itu sama baiknya dengan kami,” tuturnya. Selain itu, para pemain cadangan Warriors juga bermain apik. Salah satunya Quinn Cook yang menambahkan 11 poin. Secara keseluruhan, Warriors mencetak 21 three pointdari 39 percobaan di pertandingan ini.

“Ketika kami melakukan tembakan, kami adalah tim yang sulit dikalahkan,” ucap Curry. Bagi tuan rumah, ini menjadi kekalahan pertamanya dari dua pertemuan musim ini. Sebelumnya mereka berhasil menang 100-98 di Pepsi Center, 21 Oktober lalu.

Namun, pencapaian itu tak mampu dilanjutkan pada laga kali ini. Pasalnya, para pemainnya tampil kurang mengesankan, termasuk bintangnya, Nikola Joki, yang hanya menghasilkan 17 poin. Torehannya itu masih kalah dari rekannya, Malik Beasley (22 poin), dan Jamal Murray (21 poin).

Namun, Nuggets sebenarnya sempat terbantu dengan tambahan dari Will Barton (11 poin) dan Paul Millsap (10 poin). Sayang, usaha mereka masih belum cukup menghindarkan timnya dari kekalahan yang kedua dari tiga laga terakhir.

“Mereka (Warriors) datang dengan keunggulan dan kami tidak memiliki keunggulan untuk memulai pertandingan. Saya tidak berpikir siapa pun di tim kami takut kepada Warriors atau terlalu hormat. Mereka membawanya ke tingkat yang lebih tinggi dan meninggalkan kami dalam butiran debu,” kata pelatih Nuggets Michael Malone.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4292 seconds (0.1#10.140)