Max Verstappen Juara Sprint Race Formula 1 GP Miami 2024

Minggu, 05 Mei 2024 - 05:57 WIB
loading...
Max Verstappen Juara Sprint Race Formula 1 GP Miami 2024
Max Verstappen Juara Sprint Race Formula 1 GP Miami 2024. Foto: REUTERS/John David Mercer
A A A
Balapan sprint F1 GP Miami 2024 telah selesai digelar pada Sabtu (4/5/2024) malam WIB di Sirkuit Miami International Autodrome, Amerika Serikat. Max Verstappen dari tim Red Bull Racing muncul sebagai pemenang setelah tampil dominan sejak awal, memenangi balapan 19 lap tersebut.

Verstappen mempertahankan posisi terdepan sepanjang balapan setelah memulainya dari pole position. Ia berhasil mengungguli Charles Leclerc dan Sergio Perez yang menempati posisi tiga besar.

Saat sprint dimulai, Max Verstappen mampu menjaga posisi terdepan tanpa kendala. Namun, terjadi drama di barisan tengah saat Lando Norris terlibat kontak dengan pembalap lain, mengakibatkan mobilnya tergelincir keluar trek dan tidak bisa melanjutkan balapan.

Verstappen terus memimpin balapan pada lap keempat, mengungguli Charles Leclerc, Daniel Ricciardo, Sergio Perez, dan Carlos Sainz Jr. Meski sempat mendekati, Perez tidak mampu menggeser posisinya dari Verstappen dan Leclerc.

Pada lap 15, Leclerc mulai memangkas jarak dengan Verstappen, tetapi sulit baginya untuk mengejar sang juara bertahan. Di posisi belakang, terjadi pertarungan sengit antara Ricciardo, Sainz, dan Piastri untuk merebut posisi keempat.

Verstappen tetap tak terkalahkan hingga balapan berakhir, mengungguli Leclerc dan Perez. Juara dunia tiga kali ini tampil superior dan berhasil mempertahankan keunggulannya dari awal hingga akhir.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1133 seconds (0.1#10.140)