Tim Thomas dan Uber Indonesia Tembus Final, Peluang Kawinkan Gelar Bersejarah!

Minggu, 05 Mei 2024 - 06:58 WIB
loading...
Tim Thomas dan Uber Indonesia Tembus Final, Peluang Kawinkan Gelar Bersejarah!
Tim Thomas dan Uber Indonesia Tembus Final, Peluang Kawinkan Gelar Bersejarah!
A A A
JAKARTA, MPI - Tim beregu putera dan puteri bulu tangkis Indonesia kompak berhasil melaju ke babak Final Piala Thomas dan Uber 2024. Pertandingan puncak akan digelar, Minggu (5/5/2024).

Pengamat Bulu Tangkis, Daryadi mengatakan siapa yang siap akan berhasil keluar sebagai juara. Ia berharap Piala Thomas dan Uber kembali ke Indonesia.

"Siapa yang siap tentu akan berhasil menjadi juara," ujar Daryadi kepada iNews Media Group.

"Kita harapkan Piala Thomas & Piala Uber bisa kembali lagi ke bumi pertiwi Indonesia," tambahnya.

Daryadi menyebut penantian 28 tahun terakhir akhirnya Tim Thomas dan Uber Indonesia berhasil maju ke babak final. Ia menyoroti perjalanan berat dilalui tim Thomas maupun Uber hanya saja Gregoria Mariska Tunjung Cs secara mengejutkan mengalahkan Thailand dan Korea Selatan sebelum melangkah ke babak final besok.

"Setelah menunggu cukup lama kurang lebih 28 tahun terakhir 1998 Indonesia berhasil meloloskan wakilnya putera puteri di ajang Piala Thomas dan Uber di babak Final dan akhirnya di tahun 2024 Indonesia berhasil meloloskan ke babak final yang berlangsung di Chengdou China. Perjalanan berat dilalui putera puteri Indonesia terutama di sektor puteri kejutan demi kejutan ditorehkan dengan mengalahkan Thailand, Korsel dan akan menghadapi China yang diperkuat oleh pemain top berada di 10 besar dunia," ungkapnya.

Sebagai informasi, Tim Thomas Indonesia berhasil mengalahkan China Taipei di babak Semifinal dengan skor 3-0 setelah tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting berhasil mengalahkan Chou Tien Chen, dua gim 21-18, 21-19. Kemudian ganda putera Fajar Alfian/Rian Ardianto mengalahkan Lee Yang/Wang Chi Lin tiga gim 16-21, 21-19, 21-18.

Kunci kemenangan ada ditangan Jonathan Christie setelah mengandaskan perlawanan Wang Tzu Wei dua gim langsung 21-11, 21-16. Adapun Tim Thomas dan Uber Indonesia akan menghadapi China/Tiongkok dibabak Final pada Minggu (5/5/2024).
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1312 seconds (0.1#10.140)