alexametrics

Hitungan Trofi, Rp1,8 Triliun Terlalu Murah untuk Ronaldo

loading...
Hitungan Trofi, Rp1,8 Triliun Terlalu Murah untuk Ronaldo
Cristiano Ronaldo hanya butuh waktu empat bulan untuk memulai koleksi trofi di Italia/Foto/Twitter/JuventusFC (@juventusfcen)
A+ A-
JEDDAH - Cristiano Ronaldo hanya butuh waktu empat bulan untuk memulai koleksi trofi di Italia. Mantan bintang Real Madrid itu menjadi penentu kemenangan Juventus saat memenangi Supercoppa Italia seusai mengalahkan AC Milan 1-0 di King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi, Rabu (16/1/2018) malam waktu lokal atau Kamis (17/1/2019) dini hari WIB.

Ronaldo mencetak satu-satunya gol kemenangan pada menit ke-61. Sundulannya memanfaatkan assist Miralem Pjanic, tak bisa dihalau kiper Gianluigi Donnarumma.

Ini trofi Supercoppa Italia kedelapan Juventus, dan terbanyak diantara tim Italia lainnya. Sedangkan bagi Ronaldo, ini ke-26 sepanjang kariernya, yang dicapai di Portugal, Inggris, Spanyol, dan kini Italia.

Media Spanyol, Marca, menyebut sukses Ronaldo memboyong trofi pertama buat tim barunya, seolah membuat nilainya begitu murah saat Real Madrid melepasnya ke Juventus dengan nilai 112 juta euro (Rp1,8 triliun). Pasalnya, Ronaldo selalu menjanjikan trofi bagi tim yang dibelanya.



"Biaya 112 juta euro akan bernilai kecil bagi Real Madrid, sedangkan untuk Juventus bisa jadi perbedaan antara memenangkan trofi dan tidak," tulis Marca. "Itu adalah trofi pertamanya bersama Juventus, tetapi berapa banyak lagi yang akan dia dapat?"

"Sekali lagi Ronaldo membuktikan selalu menentukan dalam pertandingan kunci; dia selalu meningkatkan permainannya ketika trofi dipertaruhkan," lanjut Marca.

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri mengakui Juventus merekrut Ronaldo karena dia yang menentukan dan mencetak gol penting.

“Kami merekrut Cristiano Ronaldo karena dia yang menentukan dan mencetak gol-gol sangat penting, tetapi seluruh tim menunjukkan kinerja yang baik," katanya.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak