Maarten Paes Sempat Gagalkan Eksekusi Penalti Mantan Pemain Juventus

Minggu, 05 Mei 2024 - 23:59 WIB
loading...
Maarten Paes Sempat Gagalkan Eksekusi Penalti Mantan Pemain Juventus
Maarten Paes Sempat Gagalkan Eksekusi Penalti Mantan Pemain Juventus. Foto: REUTERS/Kevin Jairaj-USA TODAY Sports
A A A
TORONTO - Calon kiper Timnas Indonesia, Maarten Paes, belum mampu membawa timnya, FC Dallas, kalahkan Toronto FC dalam lanjutan Major League Soccer (MLS) 2024. Berlaga di Stadion BMO Field, Minggu (5/5/2024) pagi WIB, Paes dan kolega tumbang 1-3.

Adapun laga ini menjadi laga ke-10 Paes bersama FC Dallas di MLS 2024. Sayangnya, calon kiper Timnas Indonesia itu gagal mencetak clean sheet lantaran gawangnya harus kebobolan tiga gol.

Toronto yang bermain di hadapan publiknya cukup tampil percaya diri. Serangan demi serangan dilancarkan oleh mereka, namun masih bisa diantisipasi oleh Paes dan kolega.



Sementara, FC Dallas masih cukup kesulitan untuk menemukan ritme permainannya. Praktis, tim berjuluk Red Stripes itu hanya mengandalkan serangan balik. Walau Toronto mendominasi laga, nyatanya mereka masih belum bisa jebol gawang Paes hingga memasuki menit ke-30.

Lalu di menit ke-41, Toronto berhasil menjebol gawang Paes. Namun, gol tersebut dianulir oleh wasit setelah meninjau lewat VAR. Pertandingan pun kembali berjalan sengit setelah itu.

Di menit 45+3, Paes sejatinya sukses menggagalkan tendangan penalti mantan pemain Juventus Federico Bernardeschi. Tapi Bernardeschi mampu memanfaatkan bola muntahan sehingga Toronto pun unggul 1-0 atas FC Dallas. Skor tersebut sekaligus menutup jalannya laga pertama.

Usai turun minum, FC Dallas mencoba untuk cetak gol penyama kedudukan. Namun, tim polesan Nico Estevez itu masih cukup kesulitan menembus lini pertahanan Toronto.

Sialnya, FC Dallas justru harus kembali kecolongan di menit ke-52. Gawang Paes lagi-lagi kembali dijebol oleh Bernardeschi yang memanfaatkan umpan dari Jonathan Osorio.

FC Dallas masih terus berupaya untuk menjebol gawang Toronto. Sementara kubu tuan rumah juga kerap menebar ancaman guna menambah pundi-pundi golnya. Tapi sampai pertandingan memasuki menit 75 belum ada tambahan gol yang tercipta.

Sangat disayangkan, gawang Paes kembali kebobolan di menit ke-82 lewat gol yang dicetak Matthew Longstaff. FC Dallas akhirnya mampu memperkecil ketertinggalan lewat gol Sam Junqua di menit ke-87. Pada akhirnya, Paes dan kolega harus menelan kekalahan 1-3 dari Toronto.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1375 seconds (0.1#10.140)