alexametrics

Tottenham Lepas Mousa Dembele ke China

loading...
Tottenham Lepas Mousa Dembele ke China
Tottenham Hotspur melepas gelandang asal Belgia Mousa Dembele ke klub Liga Super China/Foto/dailymail.co.uk
A+ A-
LONDON - Tottenham Hotspur melepas gelandang asal Belgia Mousa Dembele ke klub Liga Super China, Guangzhou R&F. Dembele dikontrak selama tiga tahun.

Pemain timnas Belgia itu bergabung dengan Spurs dari Fulham pada 2012 dengan nilai tarnsfer 15 juta pounds (Rp274 miliar), dan membuat 250 penampilan untuk Spurs. Namun, cedera telah membatasinya musim ini dengan hanya tampil 10 laga liga.

Tidak ada rincian finansial dari kesepakatan itu yang diungkap klub, namun media Inggris melaporkan bahwa Guangzhou telah membayar 11 juta pounds (Rp201 miliar) untuk pemain berusia 31 tahun, yang kontraknya di Spurs selesai pada akhir musim.



"Kami telah mencapai kesepakatan dengan klub Liga Super China, Guangzhou R&F untuk transfer Mousa Dembele, tergantung izin internasional," kata Spurs dalam sebuah pernyataan singkat. "Kami berharap yang terbaik untuk masa depan Mousa."
Tottenham Lepas Mousa Dembele ke China

Dembele belum bermain sejak 3 November karena cedera pergelangan kaki. Penampilan terakhir Dembele untuk Spurs terjadi saat melawan Wolverhampton Wanderers di Liga Primer pada November dan berakhir setelah tujuh menit ketika gelandang itu terpaksa absen karena cedera.

"Klub selalu memperlakukan saya dengan adil. Saya selalu memiliki pengalaman yang baik di sini. Saya pergi dengan perasaan yang luar biasa dan cinta untuk klub," kata Dembele.

Sementara Leeds United telah mengontrak kiper Spanyol dan Real Madrid Kiko Casilla dengan kontrak empat setengah tahun.

Pemain berusia 32 tahun ini memulai kariernya di barisan pemuda di Real Madrid dan bergabung kembali dengan klub pada 2015 setelah delapan musim bersama Espanyol.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak