WBC Perintahkan Tanding Ulang Wilder vs Fury

Jum'at, 18 Januari 2019 - 01:01 WIB
WBC Perintahkan Tanding Ulang Wilder vs Fury
WBC Perintahkan Tanding Ulang Wilder vs Fury
A A A
LAS VEGAS - World Boxing Council (WBC) resmi memerintahkan Tyson Fury dan Deontay Wilder untuk melakukan pertandingan ulang. Mereka waktu tiga pekan untuk merancang tanding ulang hingga 5 Februari. Jika gagal mencapai kesepakatan, WBA akan mengambil alih.

"Konsisten dengan voting Dewan Gubernur WBC mengenai pertandingan ulang antara juara WBC Deontay Wilder dan Tyson Fury, WBC dengan ini memberitahukan kedua kubu bahwa periode negosiasi bebas dibuka," demikian pernyataan dari WBC, seperti dilansir standard.co.uk.

"Dan jika tidak ada kesepakatan antara pihak-pihak yang mengajukan penawaran, maka akan dilakukan oleh WBC pada hari Selasa, 5 Februari."

WBC juga telah memutuskan bahwa pembagian keuangan diubah dari 70-30 menjadi 60-40, sehubungan dengan peningkatan nilai pasar Fury setelah duel Desember 2018 di Los Angeles.

Pada duel di Staples Center, Los Angeles, Sabtu (1/12/2018) malam waktu lokal atau Minggu (2/11/2018) siang WIB, Wilder mempertahankan gelar juara kelas berat WBC setelah laga berakhir imbang. Wilder sempat menjatuhkan Fury di ronde kesembilan dan 12, namun Fury yang mengumpulkan angka mayoritas di beberapa ronde.

(Baca Juga: Ajaib! Dua Kali Cium Kanvas, Fury Imbangi Wilder).

Baik Wilder dan Fury sama-sama diyakini mendukung pertarungan ulang dan langkah WBC memperkecil kemungkinannya salah satu dari mereka akan menjadi lawan Anthony Joshua di Wembley.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4352 seconds (0.1#10.140)