Golden State Warriors Raih Rekor Baru Tembakan Tiga Angka

Jum'at, 18 Januari 2019 - 10:29 WIB
Golden State Warriors Raih Rekor Baru Tembakan Tiga Angka
Golden State Warriors Raih Rekor Baru Tembakan Tiga Angka
A A A
OAKLAND - Hujan three point terjadi saat Golden State Warriors melawan New Orleans Pelicans di Oracle Arena, kemarin. Total ada 43 kali dari kedua tim yang mampu melesatkan bola dari jarak jauh itu.

Catatan itu menjadi rekor pada pertandingan NBA dalam melakukan eksekusi tersebut. Namun, Warriors tetap rajanya dalam tembakan tiga angka. Mereka menjadi penyumbang terbanyak dengan 24 kali dan total menyumbangkan 41 poin di laga itu. Sedangkan Pelicans menambahkan dengan 19 kali.

Stephen Curry tentu menjadi pemain paling aktif melakukan tembakan tiga angka. Pemain terbaik NBA 2015 dan 2016 ini melesatkan sembilan bola dari 17 tembakannya. Total 43 tembakan tiga angka ini sekaligus mematahkan rekor sebelumnya ketika Warriors dan Sacramento menggabungkan 41 threepointsaat keduanya bertanding di Golden 1 Center, pada 5 Januari lalu.

Namun bagi Curry, capaiannya itu membuatnya menjadi pebasket pertama yang memasukkan delapan atau lebih three pointdalam tiga pertandingan beruntun. “Saya hanya mencoba tidak melihat apa-apa selain ring, di mana pun itu. Sekali lagi, ini adalah tembakan yang saya kerjakan, saya percaya kepada mereka. Saya tahu rekan tim saya bisa melakukannya,” kata Curry dilansir sportyahoo.

Sejak kedatangannya di NBA, Curry memang terkenal sebagai penembak jitu jarak jauh. Point guardandalan Warriors ini bahkan berada di peringkat tiga dalam daftar pencetak tiga angka terbanyak sepanjang sejarah liga. Hingga hari ini, dia sudah mengumpulkan 2313 three pointdan terpaut sekitar 247 tembakan tiga angka dari Reggie Miller di peringkat dua dan 660 dari Ray Allen di peringkat satu.

Curry bisa saja melewati mereka dengan menambah jumlah tembakan tiga angkanya. Sebab dia masih memiliki karier panjang terutama karena usianya baru 30 tahun. Kevin Durant tak ragu menyebut Curry sangat luar biasa. Bahkan, itu akan sulit dilakukan pebasket mana pun untuk beberapa tahun ke depan. “Dia sangat berbakat dalam generasi ini, sekali dalam seumur hidup,” ujarnya.

Bukan hanya Durant, pelatih Pelicans Alvin Gentry juga memuji kualitas tebakan jarak jauh yang dilakukan Curry. Apalagi dia sekaligus membuat timnya mencetak rekor memasukkan 18 threepointatau lebih dalam empat pertandingan beruntun.

“Tembakan yang dilakukan Steph (sapaan Curry) bukanlah tembakan terbuka lebar. Tembakannya ada yang menghadangnya, tapi dia mampu memasukkannya,” ujarnya. Sementara itu, Gentry tetap memuji penampilan timnya. Bintang Pelicans Anthony Davis sudah berjuang keras setelah menciptakan double-doubledengan 30 poin dan 18 rebound.

Bahkan, Nikola Mirotic menghasilkan 29 poin, Jrue Holiday menambahkan 25 poin, dan Elfrid Payton menyumbangkan 12 assist.
“Saya pikir kita juga bermain bagus, tetapi ketika kita bermain dengan sang juara, pasti ada pasang surutnya. Kami mencapai titik di mana kami memiliki beberapa pergantian. Tapi, mereka membuat tembakan yang sulit ditebak,” ungkap Gentry.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6498 seconds (0.1#10.140)