Hasil Piala Thomas 2024: Fajar/Rian Kecolongan, Indonesia vs China 0-2

Minggu, 05 Mei 2024 - 19:11 WIB
loading...
Hasil Piala Thomas 2024: Fajar/Rian Kecolongan, Indonesia vs China 0-2
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tak mampu memberikan poin untuk tim beregu putra Indonesia setelah dikalahkan Liang Wei Keng/Wang Chang / Foto: PBSI
A A A
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tak mampu memberikan poin untuk tim beregu putra Indonesia setelah dikalahkan Liang Wei Keng/Wang Chang melalui pertarungan sengit rubber game 18-21, 21-17, 17-21 pada partai kedua final Piala Thomas 2024 di Hi-Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Chengdu, Minggu (5/5/2024) WIB. Kedudukan saat ini Indonesia vs China 0-2

Fajar/Rian sebenarnya mampu mengimbangi permainan Liang/Wang. Pasangan peringkat tujuh dunia ini bahkan mampu unggul 11-7 di interval pertama.

Setelah rehat, Liang/Wang mampu mengejar ketertinggalan dan menyamakan kedudukan menjadi 13-13. Di poin-poin kritis, kedua pasangan saling mempertontonkan smash keras untuk merebut poin.



Namun Liang/Wang secara mental lebih siap untuk merebut game pertama dengan skor 21-18. Di game kedua, Fajar/Rian mencoba untuk meminimalisir kesalahan.

Tapi pertahanan Liang/Wang terlalu solid untuk ditembus. Ganda putra tuan rumah akhirnya unggul 11-10 di interval kedua.

Fajar/Rian, yang hanya tertinggal satu poin mencoba untuk mengubah strategi setelah rehat. Permainan cepat dan smash-smash yang keras sempat membuat Liang/Wang kewalahan.

Di poin-poin kritis, Fajar/Rian akhirnya berhasil merebut game kedua dengan kemenangan 21-17. Di game penentuan, permainan cepat dengan smash-smash menyilang membuat Fajri unggul 11-9 di interval terakhir.

Setelah jeda, Fajar/Rian kehilangan konsentrasi yang membuat Liang/Wang mampu menyamakan kedudukan menjadi 13-13. Kedua pasangan saling merebut poin, namun kali ini Fajar/Rian yang diselimuti keberuntungan.

Di poin-poin kritis, Fajar/Rian mulai kehilangan konsentrasi yang membuat Liang/Wang mengejar ketertinggalan sekaligus menutup pertandingan dengan skor 21-17.

Saat ini Liang/Wang memperlebar rekor pertemuan menjadi 5-2. Dalam tiga pertemuan terakhir, Fajar/Rian tak pernah menang melawan Liang/Wang dan selalu berakhir dalam pertarungan rubber game.

Harapan Indonesia ada di tangan Jonatan Christie. Jojo diharapkan bisa mengamankan poin untuk menjaga asa peluang Indonesia menjadi juara Piala Thomas 2024. Dia nantinya bakal menantang Li Shi Feng.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1366 seconds (0.1#10.140)