alexametrics

Duel Unifikasi Canelo vs Daniel Jacobs Digelar 4 Mei

loading...
Duel Unifikasi Canelo vs Daniel Jacobs Digelar 4 Mei
Saul 'Canelo' Alvarez akan menghadapi Daniel Jacobs dalam pertarungan unifikasi kelas menengah dunia pada 4 Mei 2019/Foto/foxsportsasia.com
A+ A-
NEVADA - Saul 'Canelo' Alvarez akan menghadapi Daniel Jacobs dalam pertarungan unifikasi kelas menengah dunia pada 4 Mei 2019 di T-Mobile Arena, Paradise, Nevada, Amerika Serikat (AS). Duel ini diadakan menjelang hari libur nasional Meksiko, Cinco de Mayo.

Canelo Alvarez, 28 tahun, memegang sabuk WBC dan WBA setelah memberi Gennady Golovkin kekalahan pertama dalam pertandingan ulang pada September 2018. Alvarez menjadi juara dunia tiga berat berbeda pada Desember ketika mengalahkan petinju Inggris Rocky Fielding dengan TKO ronde ketiga.

Kemenangan itu memastikan gelar kelas super menengah WBA, setelah memegang gelar dunia kelas menengah-ringan. Sementara Jacobs, 31, menjadi juara IBF setelah mengalahkan Serhiy Derevianchenko pada Oktober.



Satu-satunya kekalahan yang dialami Canelo dalam 54 pertarungan profesional adalah melawan petinju Amerika Floyd Mayweather Jr yang tidak terkalahkan di kelas super welter pada 2014.

"Saya akan menyatukan gelar kelas menengah saya melawan Daniel Jacobs pada salah satu dari dua tanggal paling penting yang saya miliki," kata Canelo.

"Saya tidak ragu bahwa saya akan menang dan bahwa saya akan selangkah lagi untuk menjadi juara dunia kelas menengah yang tak tertandingi."

Jacobs, yang menelan dua kekalahan dalam 37 pertarungan, sempat berhenti dari olahraga selama 19 bulan untuk memerangi kanker tulangnya, dan kembali pada tahun 2012. "Ini adalah kesempatan yang telah saya tunggu-tunggu. Kesempatan untuk mencapai kehebatan di ring," kata Jacobs.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak