Sanchez Siap Tampil Lawan Brighton, Fellaini Absen

Sabtu, 19 Januari 2019 - 01:01 WIB
Sanchez Siap Tampil Lawan Brighton, Fellaini Absen
Sanchez Siap Tampil Lawan Brighton, Fellaini Absen
A A A
MANCHESTER - Penyerang Manchester United Alexis Sanchez siap membela Manchester United melawan Brighton & Hove Albion pada pekan ke-23 Liga Primer 2018/2019 di Old Trafford, Sabtu (19/1/2019). Sanchez pulih dari cedera hamstring, namun United kehilangan Marouane Fellaini akibat cedera betis yang berdampak panjang.

Sanchez melewatkan laga saat United menang 1-0 atas Tottenham Hotspur akhir pekan lalu. Namun, pemain asal Cile itu kembali berlatih pekan ini menjelang pertandingan melawan Brighton.

"Alexis (Sanchez) telah berlatih sepanjang pekan sehingga mudah-mudahan dia akan datang pada sesi latihan hari ini (Jumat) dan akan tersedia," kata Solskjaer pada konferensi pers pada Jumat (18/1/2019).

"Fellaini mengalami cedera jangka panjang. Dia akan absen setidaknya tiga atau empat pekan."

Media Inggris melaporkan United membiarkan Fellaini pergi dengan harga yang tepat di bursa transfer Januari, meskipun pemain berusia 31 tahun itu telah menandatangani perpanjangan kontrak dua tahun pada awal musim.

Pemain asal Belgia itu hanya tampil dua kali dari bangku cadangan dalam enam pertandingan Solskjaer di United, namun pelatih Norwegia itu meyakini pemain itu dapat memiliki peran penting di bawah arahannya.

"Ada faktor-X pada setiap pemain yang berbeda dan kita semua tahu faktor X-nya Felli," ujar Solskjaer. "Dia mengalami cedera betis, tapi dia akan bekerja keras untuk kembali saat semua pertandingan besar datang."

Solskjaer menggantikan Jose Mourinho pada bulan Desember dan telah membuat awal yang paling sukses dari manajer mana pun dalam sejarah klub, memenangkan enam pertandingan pertamanya di semua kompetisi.

United berhasil memperpendek jarak ke empat besar di liga dari 11 poin menjadi enam dan Solskjaer ingin timnya berjaga-jaga dari rasa puas diri. "Kami tidak bisa terlalu percaya diri. Saya ingin para pemain menjadi percaya diri tetapi tidak berpuas diri dan tidak melepaskan kaki mereka dari pedal karena itu perbedaan besar bagi saya."
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4654 seconds (0.1#10.140)