alexametrics

Tinggalkan Sriwijaya FC, Yu Hyun Koo Bungkam

loading...
Tinggalkan Sriwijaya FC, Yu Hyun Koo Bungkam
Eksodus pemain Sriwijaya FC (SFC) berlanjut. Gelandang sekaligus Kapten SFC Yu Hyun Koo ikut hengkang/Foto/dok
A+ A-
PALEMBANG - Eksodus pemain Sriwijaya FC (SFC) berlanjut. Gelandang sekaligus Kapten SFC Yu Hyun Koo menjadi pemain yang turut meninggalkan klub asal Sumatera Selatan tersebut.

Yu mengatakan dirinya sudah menerima surat keluar dari manajemen klub beberapa hari lalu setelah sebelumnya mengajukan permohonan mengundurkan diri.

“Saya mohon maaf ke para suporter SFC, saya tidak bisa bertahan di sini karena situasi dan kondisinya sudah tidak memungkinkan lagi,” kata Yu, Jumat (18/1/2019).



Ketika ditanya penyebabnya, Yu yang pernah menyatakan siap bertahan dan membawa kembali SFC ke Liga 1 memilih bungkam. "Saya rasa semua bisa menerima dan memahami,” kata kapten SFC musim lalu ini.

Yu merupakan pemain SFC yang dianggap para suporter memiliki sikap loyal yang tinggi terhadap klub karena sudah tiga musim bersama Laskar Wong Kito. Tak jarang, pemain bersahabat akrab dengan Esteban Vizcarra ini meneteskan air mata saat SFC dirundung kekalahan. Ketika SFC terdegradasi ke Liga 2, pesepak bola berusia 35 tahu ini mengatakan dirinya sangat terpukul.

Lalu, kemanakah Yu akan berlabuh pada musim kompetisi ini? Mengingat sahabatnya Esteban Vizcarra sudah hengkang ke Persib Bandung. Terkait ini, Yu yang saat ini berada di Korea, belum mau mengungkapkannya. “Nanti saja, nanti tahu sendiri,” katanya.

Sebelumnya, Yu dikabarkan mengurus proses naturalisasi untuk menjadi Warga Negara Indonesia secara pribadi (tanpa melalui perantara klub) yang diperkirakan prosesnya bakal rampung pada akhir Februari 2019. Namun, hingga kini proses tersebut belum selesai.

Sekretaris Tim Sriwijaya FC Achmad Rizal mengatakan, jika proses perpindahan warga negara dari Korea Selatan ke Indonesia tersebut tidak berhasil maka sudah dipastikan Yu tidak bisa merumput bersama SFC. "Karena aturan di Liga 2 melarang pemakai pemain asing," singkatnya.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak