Lolos ke Babak Keempat, Novak Djokovic Tetap No 1 Dunia

Sabtu, 19 Januari 2019 - 15:52 WIB
Lolos ke Babak Keempat, Novak Djokovic Tetap No 1 Dunia
Lolos ke Babak Keempat, Novak Djokovic Tetap No 1 Dunia
A A A
MELBOURNE - Novak Djokovic memastikan tetap berada di peringkat satu dunia setelah lolos ke babak keempat Australia Terbuka 2019. Djokovic di babak ketiga sukses menumbangkan Denis Shapovalov.

Untuk bisa mempertahankan posisi bergengsi tersebut, di Rod Laver Arena, Sabtu (19/1/2019), petenis asal Serbia itu harus berjuang keras. Meski lawan yang dihadapi adalag petenis muda dan masih miskin pengalaman, ternyata Shapovalov bisa memberikan perlawanan.

Setelah unggul di set pertama dan kedua, Djokovic goyah dan kehilangan set ketiga. Beruntung di set keempat, Djokovic bisa kembali bermain konsisten dan akhirnya memenangkan duel dengan skor akhir 6-3, 6-4, 4-6, dan 6-0.

Selanjutnya, Djokovic akan berjumpa dengan Daniil Medvedev. Petenis Rusia tersebut lolos ke 16 Besar setelah sebelumnya menghentikan perlawanan David Goffin dengan 6-2, 7-6 (3), dan 6-3.

Sukses Djokovic lolos ke babak keempat menyisakan cerita. Ia tak mengerti mengapa panitia pelaksana menyalakan lampur di lapangan pertandingan. Padahal ketika laga itu berlangsung matahari masih bersinar terang. Ia pun sempat meminta lampu dimatikan.

"Tidak masuk akal untuk menyalakan lampu ketika waktu masih menunjukkan jam empat sore. Itu sama sekali tak perlu," katanya dilansir BBC.

Terlepas dari kejadian tersebut, Djokovic memuji penampilan sang lawan. Menurutnya, Shapovalov bermain sangat baik sekali.

"Shapovalov bermain bagus dan saya melakukan kesalahan sendiri untuk membuatnya kembali mendapatkan permainan terbaiknya. Dia menunjukkan kualitasnya dan itulah sebabnya kita akan melihat banyak dari dia di masa depan."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3787 seconds (0.1#10.140)