Kartu Merah Milner Nodai Kemenangan Liverpool atas Crystal Palace

Minggu, 20 Januari 2019 - 00:00 WIB
Kartu Merah Milner Nodai Kemenangan Liverpool atas Crystal Palace
Kartu Merah Milner Nodai Kemenangan Liverpool atas Crystal Palace
A A A
LIVERPOOL - Liverpool memetik poin sempurna saat menjamu Crystal Palace dalam lanjutan Liga Inggris 2018/2019. Kartu merah James Milner mewarnai kemenangan The Reds atas tamunya, 4-3.

Menjamu Palace di Stadion Anfield, Liverpool, Sabtu (19/1/2019) malam waktu Indonesia, Liverpool sebetulnya lebih diunggulkan membuka keunggulan. Namun, jalannya pertandingan di babak pertama justru sebaliknya.

Palace berhasil membuka keunggulan melalui gol Andros Townsend memanfaatkan umpan Zaha di menit ke-34. Gol tersebut berusaha direspon Liverpool namun hingga babak pertama berakhir papan skor tetap tidak berubah.

Selepas turun minum, Liverpool langsung berusaha mengejar ketertinggalan. Hasilnya, Mohamed Salah sukses menyamakan skor menjadi 1-1 di menit pertama babak kedua.

Liverpool sempat unggul 2-1 melalui Roberto Firmino di menit ke-53, akan tetapi Palace menyamakan skor jadi 2-2 lewat gol James Tomkins di menit ke-65.

Pada menit ke-75, Salah kembali membuat Liverpool unggul kali ini golnya lahir setelah menyapu bola muntah hasil sepakan James Milner. Papan skor berubah jadi 3-2.

Dalam posisi memimpin, Liverpool harus bermain dengan 10 orang setelah Milner diusir wasit menyusul kartu kuning kedua yang dia daparkan di menit ke-89. Beruntung, Sadio Mane kembali menambah pundi-pundi gol Liverpool menjadi 4-2.

Saat laga akan berakhir dengan kedudukan itu, di waktu tambahan Palace memperkecil ketertinggalan lewat gol Max Mayer. Namun, gol tersebut tidak cukup menyelamatkan Palace dari kekalahan 3-4 di markas The Reds.

Dengan hasil itu, Liverpool berhasil mengorek tiga poin untuk menjaga posisi mereka di puncak klasemen. Namun pekerjaan rumah menanti Klopp mengingat ini merupakan kali pertama The Reds kebobolan tiga gol dalam pertandingan di liga musim ini.

Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): Alisson, Milner, Matip, Van Dijk, Robertson, Henderson, Fabinho, Keita, Mane, Salah, Firimino,

Crystal Palace (4-3-3): Speroni, Van Aanholt, Sakho, Tomkins, Wan-Bissaka, Milivojevic (C), Kouyate, McArthur, Townsend, Zaha, Ayew
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4360 seconds (0.1#10.140)