Rekor Devin Haney sebelum Kekalahan Kontroversial Lawan Ryan Garcia

Selasa, 07 Mei 2024 - 05:04 WIB
loading...
Rekor Devin Haney sebelum Kekalahan Kontroversial Lawan Ryan Garcia
Rekor Devin Haney sebelum Kekalahan Kontroversial Lawan Ryan Garcia. Foto: IST
A A A
Ryan Garcia dinyatakan positif doping saat duel dan sehari sebelum kemenangannya dari Devin Haney . Sejumlah sumber menyebut KingRy memakai ostarine, sejenis zat peningkat performa.

Pertarungan Devin Haney melawan Ryan Garcia berlangsung di Barclays Center, Brooklyn, (20/4/2024). Menariknya, KingRy berhasil keluar sebagai pemenang atas juara kelas ringan WBC tersebut.

Kemenangan Ryan Garcia sekaligus juga merusak catatan tak terkalahkan yang sebelumnya dimiliki Devin Haney. Sebagai informasi, sebelumnya petinju asal Amerika Serikat tersebut memiliki rekor 31 kemenangan beruntun alias tidak terkalahkan.

Lebih jauh, seperti apa rekor bertanding Devin Haney sebelum kekalahan kontroversialnya dari Ryan Garcia?

Rekor Bertanding Devin Haney sebelum Kalah dari Ryan Garcia


Sebelum menelan kekalahan perdana dari Ryan Garcia pada April 2024 lalu, Devin Haney telah menjalani 31 pertandingan. Petinju berjuluk The Dream itu sukses menyapu bersih semuanya dengan kemenangan.

Menariknya, Devin juga mencatatkan 15 kemenangan di antaranya dengan KO. Hasil yang cukup menakjubkan untuk petinju kelahiran San Francisco, Amerika Serikat tersebut.

Melihat ke belakang, debut profesional Devin di ring tinju dilakoni pada 11 Desember 2015. Waktu itu, ia berhadapan dengan petinju bernama Gonzalo Lopez Rodriguez.

Pada awal kariernya, ada catatan menarik yang dimiliki Devin Haney. Bertarung sebagai profesional pada usia 17 tahun, ia tidak dapat bersaing di Amerika Serikat karena peraturan usia minimum, sehingga menjalani beberapa pertarungan awal di Meksiko.

Setelahnya, kemenangan demi kemenangan terus didapat Devin. Ia bahkan diangkat sebagai juara dunia kelas ringan WBC pada usia 20 tahun setelah 23 pertarungan profesional pada 2019.

9 November 2019, Devin menjalani pertarungan mempertahankan gelar pertamanya melawan Alfredo Santiago. Ia pun menang melalui keputusan bulat 12 ronde.

Devin kembali sukses mempertahankan gelar kelas ringan WBC pada 4 Desember 2021. Waktu itu, ia menyudahi perlawanan Joseph Diaz melalui keputusan bulat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1192 seconds (0.1#10.140)