alexametrics

Liga Inggris 2018/2019

Babak I: Danilo Jadi Pembeda di Laga Huddersfield vs Manchester City

loading...
Babak I: Danilo Jadi Pembeda di Laga Huddersfield vs Manchester City
Danilo merayakan golnya bersama rekan setimnya Bernardo Silva dan Gabriel Jesus di pinggir lapangan / Reuters
A+ A-
HUDDERSFIELD - Manchester City tidak membutuhkan waktu lama untuk membuka keran gol saat berhadapan melawan Huddersfield di John Smith's Stadium, Minggu (20/1/2019) malam WIB. Adalah Danilo yang menjadi pembeda di babak pertama ini.

Misi wajib mengamankan kemenangan pertama pada laga tandang tahun ini diusung City kala bertamu ke markas Huddersfield. Tak ingin rencana besar itu dirusak, pelatih Pep Guardiola pun menurunkan skuat utamanya.

Skema permainan menyerang diterapkan Guardiola dengan menempatkan Sergio Aguero. Leroy Sane dan Raheem Sterling membantu penyerang asal Argentina itu untuk menyuplai bola terobosan ke jantung pertahanan tuan rumah.



Meski demikian, gol pembuka itu datang bukan dari Aguero melainkan Danilo. Bek kiri asal Brasil itu sukses menyumpal mulut para penggemar tuan rumah setelah tendangan kerasnya dari luar kotak penalti meluncur deras ke gawang Huddersfield, yang dikawal Jonas Lossl.

Sumbangan satu gol Danilo telah menggarisbawahi City sebagai tim pertama di lima liga top Eropa yang mencetak 100 gol di semua kompetisi musim ini. Sejauh ini tim besutan Guardiola telah mencetak 25 gol dalam lima pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Huddersfield mencoba untuk merespon gol pembuka City yang dicetak Danilo di menit 18. Namun tim tamu tidak memberikan ruang sedikit pun untuk memberikan penguasaan bola. Alhasil, interval pertama pun berakhir dengan keunggulan City 1-0.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak