alexametrics

Australia Terbuka 2019

Tersingkir, Roger Federer : Saya Kalah dari Pemain Bagus

loading...
Tersingkir, Roger Federer : Saya Kalah dari Pemain Bagus
Roger Federer mengaku kekalahan yang dialaminya karena ia berhadapan petenis yang lebih bagus darinya. Foto : REUTERS
A+ A-
MELBOURNE - Roger Federer harus mengubur impiannya untuk mempertahankan gelar Australia Terbuka. Ia pun bisa menerima kekalahan dari Stefanos Tstisipas di babak keempat dan mengatakan kalau ia kalah dari pemain yang lebih bagus permainannya.

Pada pertarungan di Rod Laver Arena, Minggu (20/1/2019), tanpa diduga Federer mendapatkan perlawanan ketat dari Tstisipas. Meski miskin pengalaman, petenis 20 tahun asal Yunani itu tak kenal lelah mengajak Federer bertarung ketat dan akhirnya menang dengan skor 6-7(11), 7-6(3), 7-5, 7-6(5).

"Yah, selalu ada banyak faktor yang berperan dalam pertandingan seperti ini. Yang pasti, permainan saya tidak seperti yang diharapkan," ungkap Federer dikutip Reuters.



Federer tidak mengerti mengapa permainannya seperti itu. Sebab, ketika berlaga di Piala Hopman semuanya berjalan sesuai harapan. "Namun dia memang bermain sangat bagus sekali. Jelas ini membuat saya frustrasi."

"Saya pikir tidak masalah. Saya kalah dari pemain yang bermain bagus malam ini. Tidak mudah memang melawan pemain yang lebih muda," sambung petenis asal Swiss itu.

Federer tak memungkiri faktor usia juga mempengaruhi penampilan. Tahun ini Federer genap berusia 37 tahun. "Kondisi juga berubah sepanjang pertandingan setiap tahunnya. Semakin sulit sekarang melewati lawan. Kondisinya sekarang lebih lambat dibandingkan tahun lalu. Jujur saja, saya tak mempunyai banyak variasi permainan."
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak