alexametrics

La Liga 2018/2019

Suarez dan Messi Bawa Kemenangan Barcelona atas Leganes

loading...
Suarez dan Messi Bawa Kemenangan Barcelona atas Leganes
Messi dan Suarez mengantarkan Barcelona meraih kemenangan ketika menjamu Leganes. Foto : REUTERS
A+ A-
BARCELONA - Luis Suarez dan Lionel Messi berhasil membawa Barcelona meraih kemenangan ketika menjamu Leganes dalam lanjutan La Liga Spanyol. Dengan kemenangan tersebut Barcelona mantap di posisi puncak klasemen.
Bermain di depan publik sendiri, di Camp Nou, Senin (21/1/2019) dinihari, Blaugrana memang tidak menurunkan sang mega bintang, Lionel Messi sebagai pemain inti. Lini depan dipercayakan pada trisula Philippe Coutinho, Luis Suarez, Ousmane Dembele.
Mereka memang mampu mendominasinya jalannya pertandingan. Namun untuk mencetak gol bukan urusan mudah. Leganes yang menumpuk pemain di lini belakang menjadi batu sandungan buat Barca untuk membuka gol.

Dibutuhkan waktu 32 menit buat tuan rumah untuk mengubah papan skor. Kebuntuan tersebut bisa dipecahkan Dembele setelah bekerjasama dengan Jordi Alba lewat serangan balik.

Dembele yang memegang bola menggiring bola sampai depan kotak penalti. Selanjutnya bola dioper pada Alba yang kemudian disodorkan kembali pada Dembele sebelum akhirnya diteruskan dengan tendangan mendatar mengarah ke tiang jauh tanpa bisa diantisipasi kiper Leganes, Ivan Cuellar.

Dominasi Barca terus berlangsung hingga memasuki menit 40. Bahkan di masa itu Suarez mendapatkan peluang emas setelah penetrasinya masuk sampai kotak penalti dan terjadi kontak fisik. Namun wasit tak menggangap sebagai pelanggaran dan hadiah penalti tak diberikan wasit.



Jelang turun minum peluang kembali diperoleh tuan rumah. Dembele yang berhasil membawa bola sampai kotak penalti mencoba memberikan umpan tarik yang berhasil disambar Coutinho. Beruntung buat Leganes, sebab sepakan mantan pemain Liverpool masih menyamping.

Di babak kedua, Barcelona tetap mempertahankan gaya menyerangnya. Tapi kali ini pemain Leganes lebih fokus menjaga lini pertahanan sehingga semua ancaman bisa mereka antisipasi.

Keasyikan menyerang Barcelona malah mendapatakn petaka. Martin Braithwaite berhasil menyamakan kedudukan di menit 57. Gol tersebut disebabkan kurang disiplinnya pemain belakang Barca dalam menjaga pergerakan Youssef En-Nesyri yang menyisir dari sisi kiri dan melepaskan umpan tarik ke depan gawang Marc-Andre ter Stegen.

Gol tersebut langsung direspon Valverde dengan memasukan Messi dan Ivan Rakitic. Lambat laun, tusukan Barca makin membahayakan dan tinggal menunggu waktu untuk menggandakan kedudukan.

Benar saja, Messi menunjukkan sebagai pemain luar biasa. Ia memang tak mencetak gol, tapi tendangan dari luar kotak penalti membuat bola muntah dan langsung disambar Suarez di menit 71. Ancaman terus diberikan dan sepertinya Barca tak mau hanya menang dua gol saja.

Messi akhirnya ikut mencatatkan namanya di papan skor. Kerjasamanya dengan Alba di tambahan waktu jelang bubar memastikan kemenangan Barca menang 3-1.Dengan tambahan tiga angka, Barca makin kukuh di puncak klasemen. Mendapatkan poin 46, Barca menjaga jarak tujuh angka dari Atletico Madrid yang ada di posisi kedua.
Susunan Pemain
Barcelona (4-3-3)
Marc-Andre ter Stegen; Jordi Alba, Thomas Vermaelen, Gerard Pique, Sergi Roberto; Arthur, Sergio Busquets, Carles Alena; Philippe Coutinho, Luis Suarez, Ousmane Dembele.
Cadangan : Lionel Messi, Nelson Semedo, Ivan Rakitic, Malcom, Jasper Cillessen, Arturo Vidal, Jeison Murillo

Leganes (5-2-3)
Ivan Cuellar; Allan Nyom, Rodrigo Tarin, Kenneth Omeruo, Dimitrios Siovas, Jonathan Silva; Mikel Vesga, Recio; Martin Braithwaite, Oscar Rodriguez, Youssef En-Nesyri
Cadangan : Gerard Gumbau, Vasyl Kravets, Nabil El Zhar, Andriy Lunin, Juanfran, Michael Santos, Javier Eraso
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak