Biodata Antonio Gagliardi yang Sebut Marselino Layak Main di Liga Italia Serie B

Selasa, 07 Mei 2024 - 06:05 WIB
loading...
Biodata Antonio Gagliardi yang Sebut Marselino Layak Main di Liga Italia Serie B
Biodata Antonio Gagliardi yang Sebut Marselino Layak Main di Liga Italia Serie B
A A A
Antonio Gagliardi kini tengah jadi sosok yang disoroti banyak media Indonesia setelah memuji penampilan Marselino Ferdinan pada ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

Menurut Gagliardi terdapat tiga pemain yang dianggap sebagai Most Valuable Player (MVP) dalam Piala Asia U-23. Mereka adalah M. Ferdinan dari Indonesia, J. C. Fujita dari Jepang, dan A. Jasim dari Irak.

Selain itu, Antonio Gagliardi bersama Roberto Mancini juga sempat membahas dan menulis nama-nama pemain timnas yang dinilai layak untuk main di Serie B Italia. Mereka adalah Marselino Ferdinan, Ivar Jenner, Nathan Tjoe-A-On, dan Justin Hubner.

Keduanya membahas hal tersebut di tribune Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, ketika menyaksikan laga Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Irak U-23 di perebutan posisi tiga Piala Asia U-23 2024.

Biodata Antonio Gagliardi

Biodata Antonio Gagliardi yang Sebut Marselino Layak Main di Liga Italia Serie B

Mungkin nama Roberto Mancini sudah terlalu akrab di telinga para pecinta sepak bola. Namun sebenarnya siapakah sosok Antonio Gagliardi yang bersama mantan pelatih Manchester City tersebut ?

Menurut laman Transfermarkt, Antonio Gagliardi merupakan pelatih teknik dari Arab Saudi. Dia lahir pada 11 Agustus 1983, di Marostica, Italia.

Sebagai pelatih teknik Arab Saudi, dirinya juga merupakan tangan kanan dari Roberto Mancini yang menjabat sebagai pelatih kepala Timnas Arab Saudi.

Dalam sejarah kepelatihannya, Gagliardi memanglah terbilang cukup dekat dan sering bekerja sama dengan Mancini. Mereka berdua pernah menukangi Karagümrük, klub asal Turki sebanyak 12 pertandingan di musim 2022/2023.

Pada tahun 2008 lalu, pria berusia 40 tahun ini memulai kariernya sebagai Kepala Analis timnas Italia era Roberto Donadoni. Karier Gagliardi sebagai Kepala Analis timnas Italia terus berlanjut ke era Cesare Prandelli, Antonio Conte, Gian Piero Ventura, Luigi Di Biagio, Mancini, hingga Andrea Pirlo.

Barulah setelah itu dirinya terjun ke level klub, dan langsung menukangi klub besar Juventus pada tahun 2020 mendampingi Andrea Pirlo yang jalani 52 pertandingan. Untuk lebih mengenal siapa sosok Antonio Gagliardi, berikut ini biodatanya.

Nama : Antonio Gagliardi
Tanggal Lahir : 11 Agustus 1983
Usia : 40 tahun
Tempat Lahir : Marostica, Italia
Kewarganegaraan : Italia
Lisensi Kepelatihan : Lisensi Pro UEFA
Jabatan : Pelatih Teknik Arab Saudi

Itulah biodata dari Antonio Gagliardi yang belum lama ini memuji Marselino dalam cuitannya di akun X dan bersama Roberto Mancini menjadikan pemain bernomor punggung tujuh itu sebagai salah satu pemain yang pantas main di Serie B.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1462 seconds (0.1#10.140)