alexametrics

Jabat Wakil Ketua PSSI, Iwan Budianto Mundur dari Manajemen Arema

loading...
Jabat Wakil Ketua PSSI, Iwan Budianto Mundur dari Manajemen Arema
Iwan Budianto kembali menjabat Wakil Ketua Umum PSSI sesuai putusan Kongres Tahunan PSSI di Bali, Minggu (20/1/2019) lalu. Foto: Wearemania
A+ A-
JAKARTA - Iwan Budianto kembali menjabat Wakil Ketua Umum PSSI sesuai putusan Kongres Tahunan PSSI di Bali, Minggu (20/1/2019) lalu. Pria yang akrab disapa IB langsung melepas jabatan CEO Arema FC.

Keputusan meninggalkan Arema FC dirasa berat bagi Iwan. Namun, untuk menjaga integritas PSSI, Iwan akhirnya mundur dari kepengurusan tim berjuluk Singo Edan. (Baca juga: Resmi, Edy Rahmayadi Mundur dari Ketum PSSI)

Meski sudah meninggalkan manajemen Arema, Iwan secara badan hukum masih tercatat sebagai salah satu pemegang saham klub. Keputusan mundur dari manajemen diambil untuk menghindari tudingan miring sekaligus agar Iwan bisa fokus sebagai Wakil Ketua PSSI.



"Keputusan tidak lagi aktif sebagai CEO Arema FC, supaya juga tidak ada lagi hiruk pikuk orang yang secara tidak sengaja terseret berbuat dosa dengan melakukan fitnah," katanya.

Dia juga mengatakan, meski sudah meninggalkan klub kesayangannya, Iwan yakin bahwa Arema FC sebagai klub profesional akan mampu menjalankan pengelolaannya sesuai program yang disusun sekaligus memenuhi target yang dicanangkan.

Setelah posisinya kembali sebagai Wakil Ketua Umum PSSI - seperti saat dipilih pada Kongres Luar Biasa PSSI, 10 November 2016- Iwan meminta dukungan masyarakat, agar dapat membantu otoritas sepak bola tersebut ke arah yang lebih baik.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak