Kalahkan Chievo, Kedigdayaan Juventus di Liga Italia Belum Terputus

Selasa, 22 Januari 2019 - 04:24 WIB
Kalahkan Chievo, Kedigdayaan Juventus di Liga Italia Belum Terputus
Kalahkan Chievo, Kedigdayaan Juventus di Liga Italia Belum Terputus
A A A
TURIN - Juventus menjadikan Chievo sebagai tumbal ke-18 dari 20 pertandingan yang telah dijalani di Liga Italia 2018/2019. Bertanding di Stadion Allianz, Selasa (22/1) WIB, tuan rumah menang dengan skor 3-0.

Tiga gol yang dicetak masing-masing oleh Douglas Costa (13'), emre Can (45'), dan Daniele Rugani (84') sudah cukup untuk mengamankan posisi I Bianconeri di puncak klasemen sementara Liga Italia dengan raihan 56 poin. Sebenarnya Juventus bisa menambah gol di babak kedua jika saja Cristiano Ronaldo tidak gagal mengeksekusi penalti.

Penalti diberikan wasit pada menit 50 setelah sepakan Costa mengenai tangan pemain bertahan Chievo di kotak terlarang. Ronaldo, yang mengeksekusi penalti gagal setelah Sorrentino berhasil memblok sepakan kaki kanannya.
Kalahkan Chievo, Kedigdayaan Juventus di Liga Italia Belum Terputus

Itu merupakan kali pertama Ronaldo gagal mengeksekusi penalti sejak berseragam Juventus di Liga Italia musim ini. Bisa dikatakan, Chievo menjadi tim yang membuat Ronaldo tampak frustrasi. Pasalnya, sejak debutnya bersama Juventus musim ini, ia juga gagal membuka keran gol.

Sekarang cerita itu kembali terulang dan yang lebih menyakitkan adalah itu terjadi di depan pendukung tuan rumah. Meski demikian, sejauh ini belum ada klub yang mampu menghentikan hegemoni Juventus yang tengah mengejar scudetto kedelapan di Serie A secara beruntun musim ini.

Dari 20 pertandingan yang telah dimainkan, 18 laga di antaranya berhasil dimenangkan dan dua pertandingan tersisa berakhir dengan skor imbang. Juventus menggarisbawahi namanya dalam buku sejarah dengan menjadi klub pertama di Serie A yang sukses mendulang 56 poin dalam 20 pertandingan yang telah dimainkannya. Hasil positif ini membuat pasukan Massimiliano Allegri unggul sembilan angka dari Napoli.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4277 seconds (0.1#10.140)