Shin Tae-yong Beberkan 2 Masalah Timnas Indonesia U-23 Jelang Hadapi Guinea U-23

Selasa, 07 Mei 2024 - 21:03 WIB
loading...
Shin Tae-yong Beberkan 2 Masalah Timnas Indonesia U-23 Jelang Hadapi Guinea U-23
Shin Tae-yong membeberkan dua masalah Timnas Indonsia U-23 jelang menghadapi Guinea U-23 / Foto: PSSI
A A A
Shin Tae-yong membeberkan dua masalah Timnas Indonsia U-23 jelang menghadapi Guinea U-23. Pelatih asal Korea Selatan mengatakan ada masalah non-teknis untuk para pemainnya.

Timnas Indonesia U-23 dijadwalkan berhadapan melawan Guinea U-23 pada babak playoff Olimpiade Paris 2024 di Clairefontaine, Kamis (9/5/2024). Ini merupakan laga bersejarah sekaligus mengakhiri penantian 68 tahun tak pernah tampil di pesta olahraga empat tahunan tersebut.

Cabang olahraga sepak bola Indonesia diketahui terakhir kali tampil di Olimpiade 1956. Sejak saa itu, tim Merah Putih belum pernah berkesempatan memeriahkan pesta olahraga tersebut.


Jadi, ini merupakan kesempatan langka yang dimiliki Timnas Indonesia U-23. Tapi jelang laga, Shin Tae-yong mengatakan Timnas Indonesia U-23 justru dilanda dua masalah.

Shin Tae-yong mengungkapkan anak asuhnya tidak terbiasa dengan makanan dan pola tidur di sana. "Jadi memang ada kesulitan masalah makanan dan masalah tidur juga," kata Shin dalam keterangan yang diterima MNC Portal Indonesia (MPI), Selasa (7/5/2024).

"Karena kita juga buru-buru booking hotel dan lain-lain karena keputusannya setelah selesai pertandingan kemarin di Doha (Qatar), jadi ada masalah sedikit saja seperti itu," sambungnya.



Di sisi lain, Timnas Indonesia U-23 juga akan kehilangan beberapa pilar penting seperti sang kapten Rizky Ridho, dan Justin Hubner. Ridho harus absen lantaran akumulasi kartu merah, sedangkan Justin sudah dipanggil kembali oleh klubnya Cerezo Osaka.

Namun, PSSI bersama Kemenpora terus mengupayakan agar Justin kembali diizinkan kembali ke Timnas Indonesia U-23. Dengan kekuatan yang tersisa, diharapkan Garuda Muda mampu meraih hasil terbaik dan menembus pesta olahraga empat tahunan itu.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3880 seconds (0.1#10.140)