alexametrics

Kolev Jadikan Laga Lawan Kepri Jaya Ajang Uji Penggawa Baru

loading...
Kolev Jadikan Laga Lawan Kepri Jaya Ajang Uji Penggawa Baru
Kolev Jadikan Laga Lawan Kepri Jaya Ajang Uji Penggawa Baru
A+ A-
JAKARTA - Babak 32 besar Piala Indonesia bakal menjadi ujian perdana bagi penggawa anyar Persija Jakarta. Menghadapi Kepri Jaya FC di Stadion Patriot Bekasi, besok, pelatih Ivan Kolev menunjukkan sinyalemen bakal menurunkan pemain baru.

Piala Indonesia sudah memasuki babak krusial. Pada leg pertama, Persija akan menjamu tim dari kasta kompetisi Liga 3 Kepri Jaya FC. Setelah itu, giliran Ismed Sofyan dkk akan bertamu ke Batam pada leg kedua. Macan Kemayoran enggan memandang remeh turnamen yang melibatkan semua tim profesional di Indonesia tersebut. Alasannya, juara di akhir turnamen berhak mendapat tiket otomatis tampil di Piala AFC 2020.

Sebagai persiapan, Persija intensif menggelar latihan untuk menghadapi babak 32 besar. Apalagi, sejumlah muka anyar baru saja bergabung dan membutuhkan adaptasi dengan rekan-rekannya. Sejauh ini, Persija sudah mendatangkan tujuh pemain baru, yakni Ryuji Utomo, Jakhongir Abdumuminov, Bruno Matos, Resky Fandi, Heri Susanto,Tony Sucipto, dan Vinicius Lopes Laurindo.



Menanggapi penampilan penggawa anyarnya, Kolev menilai jika perkembangan beberapa pemain barunya dinilai menunjukkan grafik positif. Dia menilai adaptasi ketujuh pemain di Persija sangat baik. “Ketujuh pemain ini sangat bagus. Perkembangan mereka semakin hari semakin positif. Pemain dengan kondisi terbaik pasti diturunkan dalam laga nanti,” katanya.

Pelatih asal Bulgaria itu menyebut pemainnya sudah tidak sabar untuk menjalani laga babak 32 besar. Menurut dia, anak asuhnya sudah tidak sabar mengeluarkan kemampuan terbaik. Mereka juga sudah menggelar latihan untuk menghadapi laga tersebut. “Semua pemain menunjukkan semangat tinggi untuk bermain. Nanti akan kita lihat. Pemain dalam kondisi terbaik pasti kami turunkan,” ujarnya.

Sementara itu, bek anyar Persija Vinicius akhirnya menggunakan nomor punggung 13, warisan Gunawan Dwi Cahyo yang dilepas akhir musim lalu dan hijrah ke Bali United. Padahal, sebelumnya dia berharap mendapatkan kaus bernomor 3 yang sudah lebih dikenakan Dany Saputra. Namun, pemain asal Brasil itu akhirnya mengalah dengan alasan menghormati pemain yang lebih dulu berada di klub.

Setelah memilih nomor punggung 13, dia berharap angka yang kerap dihindari pemain itu sebaliknya menjadi tuah dalam penampilannya bersama tim Ibu Kota. Pemain yang akrab disapa Neguete itu beralasan, dia meraih gelar juara ketika menggunakan nomor 13 di tim Juventude.

Dia berharap bisa mengulang memori indah tersebut dan mempersembahkan gelar bagi Macan Kemayoran. “Saya yakin nomor 13 akan membawa keberuntungan. Saya juga merasa nyaman dengan angka ini,” katanya.
(don)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak