Menpora Berharap Tim Bulu Tangkis Indonesia Ukir Prestasi di Olimpiade Paris 2024

Rabu, 08 Mei 2024 - 08:08 WIB
loading...
Menpora Berharap Tim Bulu Tangkis Indonesia Ukir Prestasi di Olimpiade Paris 2024
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo tim bulu tangkis Indonesia mengukir prestasi di Olimpiade Paris 2024 / Foto: Kemenpora
A A A
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo tim bulu tangkis Indonesia mengukir prestasi di Olimpiade Paris 2024. Dia berjanji, Kemenpora selaku kepanjangan tangan pemerintah siap mengawal proses positif menuju pesta olahraga empat tahunan itu.

Tim beregu putra dan putri Indonesia baru saja mengukir prestasi membanggakan dengan merebut status runner up di Piala Thomas dan Uber 2024. Menpora Dito berharap prestasi ini terus berlanjut ke Olimpiade Paris 2024.

Menurutnya, pembinaan serta proses yang dilakukan oleh tim bulu tangkis bersama PBSI diharapkan sudah tepat untuk meraih prestasi di turnamen multi-ajang tersebut.



"Kita harus lihat bagaimana transformasi dan juga progres yang sudah dilakukan PBSI dari akhir tahun 2023 sampai saat ini. Kita harus akui, progresnya setiap kejuaraan ternyata ada progres peningkatan dan positif. Kita berharap puncaknya di Olimpiade," kata Dito, belum lama ini

"Saya juga mengucapkan terima kasih PBSI karena pembinaan olahraga itu pangkal ujungnya di federasi dan kami di Kemenpora selalu menyambut dan mendorong federasi lebih progresif agar tercipta program-program yang dibutuhkan yang tepat untuk atlet," tambahnya.



Lebih lanjut, Menpora berjanji Kemenpora akan selalu mengawal program-program positif untuk tim bulu tangkis Indonesia. Menteri berusia 33 tahun ini ingin tim bulu tangkis Indonesia mengukir sejarah lagi di Olimpiade Paris 2024.

"Pokoknya menuju Olimpiade, kami berharap PBSI bersama Kemenpora duduk tiap hari memastikan apa yang diperlukan, apa yang perlu disiapkan, kita siapkan sampai Olimpiade," tutur Dito.

"Semoga semua pengukiran prestasi di Thomas dan Uber Cup 2024 menjadi langkah menuju sejarah baru nantinya di Olimpiade Paris 2024," imbuhnya.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1658 seconds (0.1#10.140)