Belum Ada Kabar Terbaru dari Justin Hubner dan Elkan Baggott, Arya Sinulingga: Masih Terus Dilobi

Selasa, 07 Mei 2024 - 20:00 WIB
loading...
Belum Ada Kabar Terbaru dari Justin Hubner dan Elkan Baggott, Arya Sinulingga: Masih Terus Dilobi
Belum ada kabar terbaru terkait kehadiran Justin Hubner dan Elkan Baggott. Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga, menuturkan bahwa hingga saat ini pihaknya masih terus melobi / Foto: Kolase
A A A
Belum ada kabar terbaru terkait kehadiran Justin Hubner dan Elkan Baggott . Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga , menuturkan bahwa hingga saat ini pihaknya masih terus melobi jelang laga playoff Olimpiade Paris 2024, yang mempertemukan Timnas Indonesia U-23 vs Guinea U-23 di Clairefontaine, Kamis (7/5/2024).

Saat ini Hubner terancam tidak bisa memperkuat Timnas Indonesia U-23 karena sudah kembali ke klubnya yakni Cerezo Osaka. Ditambah lagi, Rizky Ridho harus absen karena akumulasi kartu setelah diganjar kartu merah pada babak semifinal kontra Uzbekistan.

Namun begitu, PSSI tengah berjuang agar Timnas Indonesia U-23 bisa bermain dengan kekuatan terbaiknya. PSSI saat ini sedang bersurat ke Cerezo Osaka untuk mau melepas Hubner, kemudian juga meminta izin ke Ipswich Town untuk mau meminjamkan Elkan.



Selain itu, Shin Tae-yong juga menambah satu pemain yakni Alfeandra Dewangga yang diketahui sudah tiba di Prancis bergabung dengan Timnas Indonesia U-23. Soal Hubner dan Elkan, Arya menjelaskan bahwa PSSI masih terus melakukan komunikasi dengan Cerezo Osaka dan Ipswich Town.

"Dewangga mulai datang dan harusnya sudah sampai (di Prancis). Kemudian Justin Hubner masih kita lobi terus dan Elkan Baggott juga kita lagi lobi juga. Kalau Elkan karena dekat dari Inggris mungkin lebih berpeluang, tapi kita lihat situasinya," kata Arya, dilansir dari Inews TV dalam program Rakyat Bersuara, Selasa (7/5/2024).

Lebih lanjut, Arya menjelaskan bahwa kondisi fisik Skuad Garuda Muda memang sangat terkuras karena melaju jauh hingga perebutan tempat ketiga di Piala Asia U-23 2024. Meski begitu, dia yakin Timnas Indonesia U-23 bisa meraih hasil manis lawan Guinea U-23.



"Tim sudah latihan, jujur mereka keletihan karena panjangnya kompetisi secara fisik memang terkuras habis. Jadi kita siapkan terus tim kita, kita optimis. Ada yang menyampaikan Guinea pemainnya hebat-hebat tapi ya mereka ujung-ujungnya playoff juga," ujarnya.

"Mudah-mudahan dengan recovery teman-teman bisa berjalan baik dan Shin Tae-yong bisa kasih ramuan terbaiknya, juga mental pemain ditempa," imbuh Arya.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2227 seconds (0.1#10.140)