Gresini Racing Optimistis Marc Marquez Raih Kemenangan di MotoGP 2024

Kamis, 09 Mei 2024 - 08:08 WIB
loading...
Gresini Racing Optimistis Marc Marquez Raih Kemenangan di MotoGP 2024
Gresini Racing Optimistis Marc Marquez Raih Kemenangan di MotoGP 2024. Foto: Reuters
A A A
Gresini Racing yakin bahwa Marc Marquez akan segera meraih kemenangan di MotoGP 2024 . Menurut Manajer Gresini Racing, Carlo Merlini, sang "Baby Alien" tidak memiliki kekurangan dalam persiapannya.

Seri kelima MotoGP 2024 dijadwalkan berlangsung di Sirkuit Le Mans, Prancis, pada 10-12 Mei mendatang. Para pembalap telah menjalani tes MotoGP di Jerez pada 29 April 2024 sebelum turun di sirkuit sepanjang 13,629 km tersebut.

Dalam tes resmi tersebut, Marc Marquez menempati posisi kelima dengan waktu 1 menit 36.637 detik, hanya tertinggal 0,232 detik dari pembalap tercepat, Fabio Di Giannantonio (Pertamina Enduro VR46 Ducati).

Marquez menyatakan bahwa dia telah beradaptasi dengan baik mengendarai Ducati Desmosedici GP23. Ia percaya bahwa proses adaptasinya sudah memasuki tahap akhir, dan sekarang tugas Gresini Racing adalah membantunya untuk mengatasi kelemahan tanpa mengorbankan apa pun.

Carlo Merlini menyambut gembira podium kedua Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024, menyebutnya sebagai momen yang menyenangkan. Dia berharap Marquez dapat mempertahankan performa bagusnya di MotoGP Prancis 2024, dan yakin bahwa kemenangan akan segera diraih karena Marquez tidak memiliki kekurangan apapun.

"Saya harap dia segera meraih kemenangan, karena dia tidak kekurangan apapun. Dia cepat dan dia tahu motornya. Saya pikir kemenangan itu mungkin," kata Carlo Merlini.

Meskipun Marc Marquez sempat mengalami performa mengecewakan bersama Repsol Honda dalam beberapa tahun terakhir, namun demikian, potensinya di MotoGP Prancis tidak boleh dianggap remeh. Selama kariernya di MotoGP, Marquez telah berhasil meraih tiga kemenangan dan podium ketiga di Sirkuit Le Mans.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1101 seconds (0.1#10.140)