Hari Ini, PLT Ketum PSSI Diperiksa Polisi

Kamis, 24 Januari 2019 - 10:02 WIB
Hari Ini, PLT Ketum PSSI Diperiksa Polisi
Hari Ini, PLT Ketum PSSI Diperiksa Polisi
A A A
JAKARTA - Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Djoko Driyono akan dimintai keterangan oleh polisi. Pria yang akrab disama Djokdri itu akan bertindak sebagai saksi kasus dugaan pengaturan skor pada pertandingan sepak bola di Liga Indonesia.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono mengatakan, Djoko sudah memberikan kabar akan hadir dalam pemeriksaan pada Kamis (24/1/2019) ini. Sebelumnya, dia minta pemeriksaan ditunda pada 18 Januari 2019 lalu karena harus menghadiri kongres PSSI.

"Yang bersangkutan sudah konfirmasi hadir," kata Ketua Tim Media Satuan Tugas Antimafia Sepak Bola Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (24/1/2019).

Menurutnya, sesuai jadwal Djoko akan dimintai keterangan sekira pukul 14.00 WIB. Di hari yang sama Wakil Bendahara Umum PSSI, Irzan Pulungan juga akan dimintai keterangan sekitar pukul 11.00 WIB di hari yang sama. "Kami tunggu saja seperti apa yah nantinya," katanya.

Dalam kasus tersebut, 12 orang telah ditetapkan sebagai tersangka di antaranya, anggota Komisi Disiplin PSSI Dwi Riyanto alias Mbah Putih, Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Johar Ling Eng, mantan wasit futsal Anik Yuni Artika dan ayahnya yang merupakan mantan anggota Komisi Wasit PSSI Priyanto.

Lalu seorang wasit pertandingan antara Persibara Banjarnegara melawan PSS Pasuruan bernama Nurul Safarid. Kemudian ada staf Direktur Penugasan Wasit di PSSI berinsial ML.

Selanjutnya tersangka dengan inisial YI, CH, DS, P dan MR. Ada pula pegiat sepakbola Indonesia, Vigit Waluyo yang juga jadi tersangka karena diduga memberikan dana sebesar Rp115 juta kepada Mbah Putih agar PSMP Mojokerto bisa naik kasta dari Liga 2 ke Liga 3.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.7248 seconds (0.1#10.140)