alexametrics

Australian Open 2019

Australian Open 2019: Kalahkan Collins, Kvitova Tembus Final

loading...
Australian Open 2019: Kalahkan Collins, Kvitova Tembus Final
Petra Kvitova untuk kali pertama kembali menjejakan kakinya di final grand slam setelah lolos d Asutralian Open 2019. Terakhir kali ia merasakan partai final sekaligus menjadi juara ketika berlaga di Wimbledon 2014. Foto : REUTERS
A+ A-
MELBOURNE - Petra Kvitova berhasil menembus Australian Open 2019. Sukses tersebut diperoleh setelah di di semifinal, Kvitova mengalahkan petenis non-unggulan asal Amerika Serikat Danielle Collins dua set langsung 7-6(2), 6-0.

Kemenangan yang diperoleh di Rod Laver Arena, Melbourne Park, Kamis (24/1/2019), terasa sangat istimewa. Pasalnya, ini adalah penampilan pertama Kvitova di final grand slam setelah terakhir kali dibuatnya pada 2014 ketika menjadi juara di Wimbledon.

Di babak final, Kvitova selanjutnya akan melawan pemenang duel Naomi Osaka dan Karolina Pliskova. Jelas siapa pun lawannya, Kvitova berambisi besar untuk memenangkannya mengingat sepanjang karier petenis asal Rep Ceko baru dua merasakan gelar grand slam, yakni di Wimbledon pada 2011 dan 2014.

Keberhasilannya menembus Australian Open ini juga membuat Kvitova sebagai petenis Rep Ceko pertama setelah Jana Novotna yang dibuatnya pada 1991. Sayang di laga pamungkas itu Novotna takluk dari Monica Seles.



"Ini sangat berarti sekali. Saya benar-benar bekerja keras, akhirnya saya bisa melangkah lebih jauh di turnamen ini," kata Kvitova dikutip Reuters.

Mengenai lawan di final, Kvitova juga tak mau ambil pusing. "Saya akan menikmati laga final nanti apapun yang akan terjadi. Saya sangat, sangat senang," tambahnya.

"Di set pertama, pertandingan berlangsung ketat. Saya sangat gugup. Saya senang akhirnya bisa mendapatkan tiebreak."
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak