alexametrics

Pasti, Lionel Messi Bakal Main di Jakabaring

loading...
Pasti, Lionel Messi Bakal Main di Jakabaring
Alex Noerdin bersama Eddy Sofyan, Ketua Umum BASRI menggelar konferensi pers terkait UN Cup selanjutnya yang akan mendatangkan Lionel Messi atau tim Legenda Barcelona. SINDONews/Berli Zukanedy
A+ A-
PALEMBANG - Lionel Messi dipastikan akan bermain di Alex Noerdin (AN) Cup. Ajang yang akan dijadikan agenda tahunan itu dilakukan untuk mencari bibit sepak bola usia dini dari Sumatera Selatan.

Namun kehadiran Messi bukan di tahun ini. Untuk event AN Cup tahun ini, panitia sudah memastikan akan mengundang Ronaldinho yang akan bermain pada 31 Maret di Stadion Jakabaring, Palembang.

"Saya buka-bukaan saja bocorannya, free kontrak sudah dilakukan. Sekarang sudah 90 persen Lionel Messi akan datang pada UN Cup selanjutnya, tinggal satu langkah lagi," ujar Ketua Umum Badan Sepak Bola Rakyat Indonesia (BASRI) Eddy Sofyan didampingi penggagas UN Cup dan Football Academy AN, Alex Noerdin, Kamis (24/1/2019).



Menurut Eddy, pembicaraan terus berjalan dan Messi memiliki waktu antara 18 hingga 23 Desember di setiap tahunnya. Messi hanya memiliki waktu di tanggal tersebut setiap tahunnya, yakni off sessions jelang Natal. "Yang pasti sudah 90 persen dan mainnya di Palembang," tambahnya.

Sebagai opsi, selain Messi manajemen AN Cup juga telah memiliki alternatif yang telah dikomunikasikan. "Namanya bintang dunia tidak mudah mendatangkannya. Kita akan datangkan tim yang terdiri para legenda Barcelona, siapa mereka? Kalian tahu, ada Puyol, Xavi dan lainnya," katanya yang diamini Alex Noerdin.

Alex Noerdin menjelaskan, untuk tim legenda Barcelona, jika mereka yang datang, maka puncak UN Cup digelar di Stadion Gelora Bung Karno. "Masalah dana bisa dicari sponsor," tegas Alex.

Terkait UN Cup 2019 yang sedang bergulir, saat ini telah memasuki daerah kelima dari 17 kabupaten dan kota di Sumsel yang akan dikunjungi. Turnamen antar SSB di kabupaten dan kota dengan U12 dan U14, telah diperoleh 13 anak yang akan mengikuti coaching clinik dari Ronindho di akhir Maret di Palembang.

"Sejauh ini sudah ada 13 anak, nanti akan dicari 50 anak yang nantinya mendapatkan pelatihan dari Ronaldinho dan selanjutnya menjadi angkatan pertama Football Academy AN yang berasrama dan gratis," katanya.

Mereka ini, sambung mantan Gubernur Sumsel dua periode, nantinya akan menjadi pemain nasional tanah air. "Mereka akan mendapatkan asupan gizi, kemudian dilatih secara teknis. Saya yakin, lima tahun kedepan muncul kesebelasan terbaik," jelas Alex.

Terkait tujuan digelarnya AN Cup dengan mendatangkan pemain dunia dan mantan timnas Indonesia adalah untuk memberikan pengalaman dan teknik bermain kepada anak-anak di Sumsel.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak