Apakah Naoya Inoue Pernah Kalah?

Rabu, 08 Mei 2024 - 18:08 WIB
loading...
Apakah Naoya Inoue Pernah Kalah?
Apakah Naoya Inoue Pernah Kalah? Foto: Sports Look
A A A
Apakah Naoya Inoue pernah kalah? Jawaban apakah petinju sensasional Jepang itu pernah kalah atau tidak akan diulas di artikel ini.

Kekuatan Naoya Inoue sudah bukan rahasia lagi di kalangan petinju meskipun prestasi petarung yang dikenal sebagai ‘The Monster’ belum sepenuhnya dirayakan di dunia olahraga secara luas. Namun, ada pendapat bahwa petinju Jepang 31 tahun itu adalah salah satu petinju terbaik dunia saat ini.

Bob Arum, promotor Inoue dan bos Top Rank Inc., yang kini sudah berada di dunia tinju selama hampir 60 tahun, menyebut Inoue yang memiliki tinggi 5 kaki 5 inci sebagai "petarung terbaik yang pernah saya lihat". Lantas, apakah Naoya Inoue pernah kalah?

Menurut catatan, Naoya Inoue tidak terkalahkan selama 14 tahun, telah memenangkan gelar dunia dalam empat divisi berat, mulai dari 108 pon hingga 122 pon. Rekornya adalah 27-0 (24 KO). Namun, sebelum dia terjun ke dunia tinju profesional 14 tahun lalu, Inoue rupanya pernah menelan kekalahan.

Di level amatir, Naoya pernah menelan kekalahan saat menghadapi Yosvany Veitía di AIBA Youth World Championships 2010. Saat itu dia harus puas dengan medali perak alias tempat kedua. Naoya juga bukan petinju terbaik karena cuma mendapat perunggu pada ajang Asian Youth Championships di Tehran, Iran.

Setahun kemudian, dia kembali menelan kekalahan saat melawan petinju Kuba, Yosvany Veitia. Tampil di ajang World Amateur Boxing Championships 2011 di Baku, Azerbaijan, Naoya kembali harus puas dengan gelar runner up.

Selama tampil di level amatir, Naoya Inoue sudah menelan enam kekalahan. Rekornya adalah 75–6 (48 KOs) hingga akhirnya dia pindah ke tinju profesional dan belum sekalipun menelan kekalahan.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1172 seconds (0.1#10.140)