Jelang Real Madrid vs Bayern Muenchen: Thomas Tuchel Minta Pemain Manfaatkan Peluang

Rabu, 08 Mei 2024 - 22:02 WIB
loading...
Jelang Real Madrid vs Bayern Muenchen: Thomas Tuchel Minta Pemain Manfaatkan Peluang
Jelang Real Madrid vs Bayern Muenchen: Thomas Tuchel Minta Pemain Manfaatkan Peluang
A A A
Thomas Tuchel, pelatih Bayern Muenchen , menyatakan bahwa timnya membutuhkan sedikit keberuntungan dan harus bisa memanfaatkan peluang sebaik mungkin. Hal ini karena dia mengakui bahwa Bayern Muenchen dan Real Madrid sangat unggul dalam penguasaan bola dan memiliki kemampuan transisi yang cepat.

Pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions 2023/2024 antara Bayern Muenchen dan Real Madrid akan berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu pada Rabu (8/4/2024) dini hari WIB. Dalam laga tersebut, Die Roten hanya perlu meraih kemenangan 1-0 untuk melaju ke babak final, setelah kedua tim bermain imbang 2-2 di leg pertama.



Menyongsong laga tersebut, Thomas Tuchel mengakui bahwa baik Bayern Muenchen maupun Real Madrid memiliki kemiripan. Kedua tim diakui sangat tangguh dalam penguasaan bola dan memiliki kemampuan transisi yang cepat.

"Kedua tim kadang harus menderita. Keduanya sangat kuat dalam menjaga bola dan sangat berbahaya dalam serangan balik," ujar Thomas Tuchel seperti yang dikutip dari laman resmi UEFA pada Rabu (8/5/2024).

Pelatih asal Jerman tersebut menegaskan bahwa leg kedua semifinal Liga Champions ini akan menjadi pertandingan yang ketat. Namun, dia menekankan bahwa timnya harus mengandalkan sedikit keberuntungan dan harus tampil maksimal dalam memanfaatkan peluang jika ingin meraih kemenangan.

"Saya yakin ini akan menjadi pertandingan yang kompleks. Di saat-saat penting, kami membutuhkan sedikit keberuntungan dan juga harus klinis dalam peluang yang kami dapatkan," tambahnya.

Pemenang dari laga tersebut akan melaju ke babak final Liga Champions musim ini, dimana akan bertemu dengan Borussia Dortmund yang sudah lebih dulu memastikan tempat di partai puncak.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0891 seconds (0.1#10.140)