Ancelotti Prediksi Real Madrid Bangkit untuk Kalahkan Bayern Munchen

Kamis, 09 Mei 2024 - 21:01 WIB
loading...
Ancelotti Prediksi Real Madrid Bangkit untuk Kalahkan Bayern Munchen
Ancelotti Prediksi Real Madrid Bangkit untuk Kalahkan Bayern Munchen. Foto: Reuters
A A A
MADRID - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti , mengungkapkan prediksinya bahwa timnya akan bangkit dan mengalahkan Bayern Munchen dalam leg kedua semifinal Liga Champions 2023/2024. Ancelotti memuji penampilan Joselu yang memberikan kontribusi penting meskipun jarang mendapat kesempatan bermain.

Pertandingan di Stadion Santiago Bernabeu pada Kamis (9/5/2024) dini hari WIB, Real Madrid berhasil mengalahkan Bayern Munchen dengan skor 2-1. Pada babak pertama, kedua tim sama-sama kesulitan mencetak gol.

Alphonso Davies mencetak gol untuk Bayern Munchen pada menit ke-68, tetapi kehadiran Joselu sebagai pengganti Federico Valverde membawa perubahan signifikan dengan dua golnya pada menit 88 dan 90+1.

Dengan kemenangan ini, Real Madrid melaju ke final Liga Champions 2023/2024 dengan agregat 4-3. Di sisi lain, Bayern Munchen harus puas dengan penampilan mereka musim ini tanpa satu gelar pun.

Ancelotti mengatakan bahwa dia sudah memiliki firasat bahwa Real Madrid akan bangkit setelah Joselu mencetak gol pertama. Meskipun sulit untuk dijelaskan, dia berusaha keras untuk memastikan timnya meraih kemenangan.

"Segera setelah kami mencetak gol, saya benar-benar yakin bahwa kami akan, dan bisa, mengubah arah pertandingan dan benar-benar memenangkannya. Itu sulit, mungkin mustahil untuk dijelaskan, tetapi saya akan mencobanya," ujar Ancelotti seperti dilansir dari laman resmi UEFA pada Kamis (9/5/2024).

Ancelotti menilai kemenangan Real Madrid sebagai hal yang ajaib, terutama setelah tertinggal lebih dulu. Dia juga menekankan perasaan spesial para pemain saat bermain di Liga Champions dengan seragam Real Madrid.

"Ini adalah sebuah keajaiban. Kompetisi ini memberikan pengalaman yang istimewa bagi semua pemain kami saat mereka mengenakan seragam Real Madrid," ungkapnya.

Ancelotti juga memberikan pujian kepada Joselu yang berperan penting dalam membawa Real Madrid melaju ke final Liga Champions musim ini. Meskipun jarang mendapat kesempatan bermain, Joselu tetap memberikan kontribusi luar biasa setiap kali dimainkan.

"Joselu adalah cerminan fantastis dari tim ini, bagaimana cara mereka berpikir. Meskipun jarang bermain musim ini, dia sangat membantu, memberikan kontribusi besar setiap kali dibutuhkan. Dia tidak pernah kehilangan kepercayaan diri dan selalu memikirkan kebaikan tim," tambah Ancelotti.

Joselu, yang dipinjam dari Espanyol hingga akhir Juni 2024, telah mencatat 16 gol dan tiga assist dari 46 pertandingan di semua kompetisi.

Real Madrid akan menghadapi Borussia Dortmund di final Liga Champions 2023/2024, yang akan berlangsung di Wembley Stadium pada tanggal 2 Juni 2024.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2918 seconds (0.1#10.140)