Livio Suppo Sebut Jorge Martin Ancaman Ducati jika Gabung Pabrikan Lain

Kamis, 09 Mei 2024 - 18:02 WIB
loading...
Livio Suppo Sebut Jorge Martin Ancaman Ducati jika Gabung Pabrikan Lain
Livio Suppo Sebut Jorge Martin Ancaman Ducati jika Gabung Pabrikan Lain. Foto: Reuters
A A A
Mantan manajer Repsol Honda, Livio Suppo memberikan peringatan kepada Ducati. Ia menganggap Jorge Martin akan menjadi ancaman Ducati jika bergabung dengan pabrikan lain.

Jorgen Martin sedang menunjukkan performa apik pada awal musim MotoGP 2024. Pembalap asal Spanyol itu pun memimpin klasemen sementara dengan 92 poin dengan satu kemenangan serta dua poin.

Selain itu, Jorge Marti juga mampu menampilkan performa gemilang saat balapan di sprint race. Dari empat seri yang sudah berlangsung, ia berhasil meraih dua kemenangan serta dua podium ketiga.

Kendati demikian, Jorge Martin masih mencari tim baru untuk musim 2025. Kontranya bersama Prima Pramac Racing habis pada akhir Musim 2024.

Sementara banyak pihak memprediksi Marc Marquez akan menjadi bagian dari Ducati Lenovo, setelah meninggalkan Gresini Racing. Namun, Livio Suppo memiliki pandangan lain untuk menjadi rekan Francesco Bagnaia musim depan.

Livio Suppo mengatakan Jorge Martin pantas mendapatkan posisi pembalap pabrikan Ducati. Sebab, ia menganggap bergabungnya Jorge Martin ke pabrikan lain akan menjadi ancaman serius untuk Ducati.

"Mereka (Ducati) memiliki Martin yang pantas mendapatkan posisi tersebut. Anda harus selalu berpikir bahwa jika Martin tidak ikut dengan mereka, dia akan menjadi berbahaya di tempat lain," kata Livio Suppo dikutip dari Motosan, Kamis (9/5/2024).

Di sisi lain, Jorge Martin sempat dirumorkan akan hijrah ke Aprilia Racing. Martinator -julukan Jorge Martin- bakal menjadi pengganti Aleix Espargaro yang dikabarkan bakal segera pensiun.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0978 seconds (0.1#10.140)