Timnas Indonesia U-23 vs Guinea U-23 Digelar Tertutup, Shin Tae-yong: Cukup Adil

Kamis, 09 Mei 2024 - 18:08 WIB
loading...
Timnas Indonesia U-23 vs Guinea U-23 Digelar Tertutup, Shin Tae-yong: Cukup Adil
Timnas Indonesia U-23 vs Guinea U-23 Digelar Tertutup, Shin Tae-yong: Cukup Adil. Foto: PSSI
A A A
PARIS - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong , menyadari bahwa timnya akan kehilangan dukungan langsung dari ribuan suporter saat melawan Guinea dalam babak playoff Olimpiade 2024 di Centre National du Football de Clairefontaine, Paris, pada Kamis (9/5/2024).

Seperti yang diketahui, pertandingan tersebut akan digelar tertutup dengan pertimbangan keamanan bagi kedua tim. Hal ini berarti hanya tamu undangan dengan jumlah terbatas yang diizinkan hadir untuk menyaksikan laga tersebut.



Shin Tae-yong menjelaskan bahwa pertandingan ini tidak akan didukung oleh sorak-sorai ribuan suporter seperti biasanya. Pasalnya, baik suporter Timnas Indonesia U-23 maupun Guinea akan sangat dibatasi kehadirannya dalam pertandingan tersebut.

"Memang tidak akan ada kehadiran suporter, tetapi hal yang sama berlaku untuk Guinea. Mungkin hanya sekitar 100-150 suporter yang diizinkan hadir untuk mendukung timnas masing-masing," ujar Shin Tae-yong pada Rabu (8/5/2024).

Meskipun demikian, pelatih asal Korea Selatan tersebut melihat situasi ini sebagai sesuatu yang adil karena berlaku untuk kedua tim, baik Timnas Indonesia U-23 maupun Guinea. Oleh karena itu, dia yakin hal ini tidak akan menjadi kendala besar bagi timnya.

"Ini adalah situasi yang adil untuk kedua tim, baik itu Guinea maupun Indonesia," tambahnya.

Shin Tae-yong menegaskan bahwa Timnas Indonesia U-23 tetap akan tampil dengan semangat penuh dalam pertandingan tersebut. Tujuan utamanya tetap sama, yaitu untuk meraih kemenangan agar dapat lolos ke Olimpiade 2024.

"Jadi, kita harus tetap siap menghadapi tantangan ini, dan kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengatasinya," ucapnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1757 seconds (0.1#10.140)