alexametrics

Juara Australia Terbuka 2019, Naomi Osaka Jadi Ratu Tenis Dunia

loading...
Juara Australia Terbuka 2019, Naomi Osaka Jadi Ratu Tenis Dunia
Naomi Osaka menasbihkan namanya sebagai pemenang Grand Slam Australia Terbuka 2019 usai mengalahkan Petra Kvitova dari Republik Ceko. Hasil ini mengantarkannya merebut peringkat satu dunia / Reuters
A+ A-
MELBOURNE - Naomi Osaka menasbihkan namanya sebagai pemenang Grand Slam Australia Terbuka 2019 usai mengalahkan Petra Kvitova dari Republik Ceko dalam pertarungan tiga set 7-6, (2), 5-7, dan 6-4 di Rod Laver Arena, Sabtu (26/1) WIB. Dia menjadi petenis Jepang pertama yang memenangkan trofi di turnamen bergengsi awal tahun.

Keberhasilan Osaka merebut gelar di Australia Terbuka 2019 telah mengantarkannya merebut peringkat satu dunia. Dia menjadi pemain Asia pertama yang berhasil mendapatkan stempel Ratu tenis dunia.

Asosiasi Tenis Wanita (WTA) baru akan merilis daftar peringkat petenis terbaik dunia, pada Senin (28/1). Pada usia 21 104 hari, Osaka menjadi pemain termuda yang berhasil meraih label sebagai Ratu tenis dunia sejak Caroline Wozniacki pada 2010 (20 tahun, 92 hari).



"Saya sangat senang menjadi petenis peringkat satu dunia (WTA). Saya selalu bermimpi berada di posisi ini dan saya merasa terhormat untuk menjadi bagian dari kelompok pemain elite yang telah mencapai peringkat satu dunia," kata Osaka, pasca pertandingan.

Peringkat satu dunia versi WTA merupakan penghargaan terbaru dalam karier Osaka. Saat ini dia sudah mengumpulkan 14 kemenangan beruntun di turnamen grand slam dan menjadi pemain pertama yang memenangkan grand slam secara beruntun sejak Serena Williams (AS Terbuka 2014 dan Australia Terbuka 2015).

CEO dan Ketua WTA Steve Simon mengucapkan selamat atas keberhasilan Osaka. Menurutnya, untuk mencapai peringkat satu dunia merupakan prestasi yang luar biasa.

"Saya ingin mengucapkan selamat kepada Naomi karena menyadari hal ini di awal kariernya. Naomi adalah orang yang patut dicontoh baik di dalam maupun di luar lapangan yang melakukan kebajikan yang diwakili oleh Trofi dan peringkat satu dunia," kata Simon.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak