Tiga Rekor Iringi Kemenangan BTN CLS Knights Indonesia

Sabtu, 26 Januari 2019 - 22:32 WIB
Tiga Rekor Iringi Kemenangan BTN CLS Knights Indonesia
Tiga Rekor Iringi Kemenangan BTN CLS Knights Indonesia
A A A
SURABAYA - Penantian panjang BTN CLS Knights Indonesia untuk menuntaskan dendam melawan Zhuhai Wolf Warriors akhirnya terbayar lunas. Pada laga lanjutan ASEAN Basketball League (ABL) musim ini yang berlangsung di GOR Kertajaya, Suarabaya, Sabtu (26/1), anak asuh Brian Rowsom sukses mengalahkan tamunya dengan skor 132-104.

Pasukan Brian Rowsom hingga saat ini berhasil menjaga keangkeran GOR Kertajaya. Sejauh ini Douglas Herring dkk sudah mengumpulkan empat kemenangan beruntun buat klub berjuluk Ksatria Surabaya di depan pendukungnya.

Tak hanya kemenangan saja yang diraih klub kebanggaan Kota Surabaya ini. Para pemain tuan rumah juga menorehkan tiga rekor baru, yakni menciptakan angka terbanyak di kuarter pertama (48-21), di masa half time (75-44), dan menyamakan rekor assist yang juga dibuat oleh San Miguel Alab Pilipinas (36 assist di satu petandingan).

Pada pertandingan malam ini, empat pemain tuan rumah mencetak angka di atas 20 poin yakni Brandon Jawato (22 poin, lima rebound, dua assist), Herring (23 angka, 15 assist,lima rebound), Darryl Watkins (26 poin, 18 rebound, enam assist) dan terakhir topskor tim BTN CLS Knights Indonesia Maxie Esho yang bermain selama 32 menit, mampu mendulang 27 angka, 10 rebound dan dua assist).

Sedangkan dari tim Wolf Warriors, Mike Taylor menjadi pencetak angka terbanyak untuk timnya 32 poin, delapan rebound, empat assist. Brian Rowson menuturkan bahwa kunci kemenangan timnya terletak pada segi pertahanan.

"Hasil yang bagus, tapi next game sangatlah penting. Kunci kemenangan hari ini adalah di pertahanan. Sejak kuarter pertama kami sudah memeragakan defense yang bagus, sehingga mampu membuat perolehan angka dari fastbreak ataupun three poin," kata Brian Rowsom, pasca pertandingan.

"Tapi kami masih sangat lapar dengan kemenangan dan bisa tampil lebih baik lagi. Semuanya harus fokus dan bermain secara tim agar kita terus bisa meraih kemenangan demi kemenangan. Saya juga memberikan kredit untuk Firman Dwi Nugroho yang tampil cukup bagus (10 poin) , demikian dengan lokal lainnya seperti Saroni, Katon dan Agung yang juga merasakan pertandingan sesungguhnya," beber Brian Rowsom.

Dengan kemenangan ini CLS Knights Indonesia sudah membukukan tujuh kemenangan dalam 14 pertandingan yang telah dimainkannya. Berkat hasil positif ini, CLS sukses mendongkel posisi Westports Malaysia Dragons di peringkat ketujuh.

Demi meraih tiket babak playoff, BTN CLS Knights Indonesia wajib memenangkan laga melawan Westports Malaysia Dragons, Rabu (30/1) mendatang. Kemenangan menjadi harga yang tidak bisa ditawar demi menyapu bersih laga kandang di bulan Januari.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6640 seconds (0.1#10.140)