Nathan Tjoe-A-On Rajin Kritik Rekan di Lapangan, Shin Tae-yong: Itu Arahan Saya!

Kamis, 09 Mei 2024 - 15:01 WIB
loading...
Nathan Tjoe-A-On Rajin Kritik Rekan di Lapangan, Shin Tae-yong: Itu Arahan Saya!
Nathan Tjoe-A-On Rajin Kritik Rekan di Lapangan, Shin Tae-yong: Itu Arahan Saya!
A A A
Pemain Timnas Indonesia U-23 Nathan Tjoe-A-On kerap menegur rekan satu timnya di lapangan. Rupanya, hal itu adalah arahan dari pelatih Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong mengatakan cara itu yang dilakukan Nathan sangat dibutuhkan Skuad Garuda Muda. Pasalnya, dia nilai pemain itu melakukan hal tersebut agar rekan-rekannya dapat bermain apik.

"Untuk Nathan, memang pemain harus saling belajar. Tidak ada yang saling menyalahkan di lapangan. Paling penting itu taktik bicara dan pemain lokal terlalu diam," kata Shin Tae-yong, Rabu, (8/5/2024).



Pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan hal-hal yang dilakukan Nathan cukup wajar dalam sepak bola. Jadi, dia mengatakan tidak hanya kapten yang berhak melakukan itu selama untuk kepentingan tim.

"Tindakan Nathan sangat baik dan itu yang saya minta ke pemain, tapi banyak pemain malu-malu dan merasa salah untuk menegur pemain lain," katanya

Shin Tae-yong mengatakan Timnas Indonesia U-23 pun harus menampilkan performa maksimal dengan menjalankan skemanya dalam setiap laga yang dimainkan. Menurutnya, untuk merealisasikan itu para pemain harus saling memahami satu sama lainnya.

Dalam laga terdekat, Timnas Indonesia U-23 akan melawan Guinea dalam babak playoff Olimpiade 2024. Pertemuan kedua tim akan berlangsung di di Centre National du Football de Clairefontaine, Paris, Kamis (9/5/2024).

"Komunikasi di lapangan itu harus baik dan harus diasah terus," ujarnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1366 seconds (0.1#10.140)