Guinea U-23 Dihuni Pemain Abroad di Eropa, Shin Tae-yong: Cukup Dikhawatirkan!

Kamis, 09 Mei 2024 - 16:55 WIB
loading...
Guinea U-23 Dihuni Pemain Abroad di Eropa, Shin Tae-yong: Cukup Dikhawatirkan!
Shin Tae-yong menyoroti skuad Guinea U-23 yang dihuni pemain Eropa / Foto: PSSI
A A A
Shin Tae-yong menyoroti skuad Guinea U-23 yang dihuni pemain Eropa. Pelatih Timnas Indonesia U-23 itu mengatakan bahwa ini bukan tim lemah dan itu cukup mengkhawatirkan.

Shin Tae-yong sudah menganalisa kekuatan Guinea U-23 melalui rekaman-rekaman video. Dia mengakui bahwa tim Afrika Barat itu memang memiliki kekuatan yang bagus.

"Memang sekarang saya analisa terus lewat video pertandingan Guinea seperti apa. Tim yang sangat baik dan sangat kuat, apalagi pemain-pemain Guinea banyak yang bermain di Eropa juga. Jadi tidak bisa dikatakan ini tim lemah. Jadi ini hal yang cukup dikhawatirkan," jelas Shin Tae-yong.



Laga playoff Olimpiade Paris 2024, yang mempertemukan Indonesia U-23 vs Guinea U-23 berlangsung di Clairefontaine, Kamis (9/5/2024) malam WIB. Skuad Garuda Muda bertekad meraih kemenangan demi tampil pada pesta olahraga empat tahunan tersebut.

Pada pertandingan ini, Shin Tae-yong terpaksa tak memainkan pemain andalannya. Mereka adalah kapten Rizky Ridho dipastikan absen karena kartu merah pada pertandingan semifinal Piala Asia U-23 melawan Uzbekistan.

Sedangkan Justin Hubner tidak dilepas klubnya, Cerezo Osaka. Selain itu Elkan Baggott juga tidak dilepas oleh klubnya Ipswich Town.



"Memang sebelum lawan Guinea, jujur skuad kita kurang baik. Jadi dengan skuad yang ada sekarang ini kita harus bekerja keras sampai akhir supaya kita bisa mendapat hasil yang baik," kata Shin Tae-yong.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0959 seconds (0.1#10.140)