alexametrics

Australia Terbuka 2019

Nadal: Ini Bukan Hari Terbaik saya

loading...
Nadal: Ini Bukan Hari Terbaik saya
Pada pertandingan final di Rod Laver Arena, takdir belum berpihak pada Nadal setelah dikalahkan musuh bebuyutannya Novak Djokovic / Reuters
A+ A-
MELBOURNE - Terkadang sebuah rencana tidak selalu sesuai dengan harapan. Itulah yang dirasakan Rafael Nadal saat menjalani pertandingan terakhirnya di turnamen Grand Slam Australia Terbuka 2019.

Pada pertandingan final di Rod Laver Arena, takdir belum berpihak pada Nadal setelah dikalahkan musuh bebuyutannya Novak Djokovic. Dalam pertarungan melelahkan dua jam enam menit, petenis kidal asal Spanyol itu kalah 3-6, 2-6, dan 3-6.

Perasaan bercampur aduk dirasakan Nadal saat berbicara di podium. "Hal pertama yang harus saya katakan adalah selamat kepada Novak dan timnya. Itu adalah level tenis yang luar biasa malam ini. Berbicara tentang diri saya, sudah sangat emosional selama dua minggu. Bahkan jika malam ini bukan hari terbaik saya," kata Nadal.



"Saya memainkan seseorang yang bermain jauh lebih baik dari saya malam ini. Saya telah melalui saat-saat sulit dalam setahun terakhir, bahkan jika malam ini bukan malam saya, bagi saya sangat penting untuk berada di tempat saya hari ini lagi," tambahnya.

Penampilannya selama dua minggu di turnamen grand slam pertama tahun ini akan dijadikannya sebagai bahan evaluasi. Nadal menekankan jika ia akan terus berjuang keras untuk menjadi pemain yang lebih baik.

"Saya akan terus berjuang keras untuk menjadi pemain yang lebih baik, untuk terus berjuang untuk hal-hal yang paling penting. Turnamen ini sangat sulit bagi saya dalam hal cedera dan dalam hal lawan, seperti malam ini!" pungkas Nadal.

Kekalahan yang diderita Nadal tidak mengubah posisinya dalam daftar ranking petenis terbaik versi ATP. Petenis berusia 32 tahun itu tetap menempel Djokovic di peringkat kedua.

Berikut Daftar Peringkat Petenis Versi ATP:

1. Novak Djokovic - 10955
2. Rafael Nadal - 8320
3. Alexander Zverev - 6475
4. Juan Martín del Potro - 5060
5. Kevin Anderson - 4845
6. Roger Federer - 4600
7. Kei Nishikori - 4110.
8. Dominic Thiem - 3960
9. John Isner - 3155
10. Marin Cilic - 3140
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak