alexametrics

Indonesia Masters 2019

Liliyana Natsir Senang Bisa Bikin Repot Pasangan China

loading...
Liliyana Natsir Senang Bisa Bikin Repot Pasangan China
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir gagal merebut gelar Indonesia Masters 2019 setelah dikalahkan Zheng Siwei/Huang Yaqiong. Foto: Dok PBSI
A+ A-
JAKARTA - Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir gagal merebut gelar Indonesia Masters 2019 setelah dikalahkan Zheng Siwei/Huang Yaqiong. Meski kalah, Liliyana mengaku cukup puas karena bisa merepotkan lawan.

Zheng/Huang yang duduk sebagai unggulan pertama sebetulnya lebih dulu tertinggal di game pertama di Istoran Senayan, Minggu (27/1/2019). Namun, mereka berhasil bangkit dan mengunci kemenangan 19-21, 21-19, 21-16.

"Saya senang dengan penampilan di pertandingan tadi, karena saya punya kans memberikan penampilan terbaik dan menyusahkan pasangan nomor 1 dunia di usia yang tidak muda lagi," ucap Liliyana setelah pertandingan.



Final melawan Zheng/Huang di ajang Indonesia Masters 2019 menjadi laga terakhir Butet bersama Owi. Setelah laga tersebut, pebulu tangkis 33 tahun secara resmi gantung raket.

Sejak berkarier di dunia bulu tangkis pada tahun 2001 Butet sudah menyumbang berbagai gelar bergangsi untuk Merah Putih. Sebut saja 24 gelar superseries dan super500, medali emas di kejuaraan bulu tangkis dunia dan olimpiade serta tiga gelar All England secara beruntun.

Pensiunnya Butet membuat PBSI harus bekerja keras mencari pasangan bagi Tontowi Ahmad. Hingga saat ini otoritas bulu tangkis di Indonesia masih mencari formasi yang ideal. (Baca juga: Pasangan Unggulan China Rusak Pesta Perpisahan Owi/Butet)
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak