alexametrics

Usai Pensiun, Liliyana Natsir Belum Kepikiran Jadi Pelatih

loading...
Usai Pensiun, Liliyana Natsir Belum Kepikiran Jadi Pelatih
Di depan Presiden Jokowi, Liliyana Natsir belum memikirkan untuk menjadi pelatih usai menyatakan pensiun. Foto : Setkab
A+ A-
JAKARTA - Liliyana Natsir mengatakan dirinya belum kepikiran untuk menjadi pelatih. Pernyataannya tersebut disampaikan usai berpamitan kepada Presiden RI Joko Widodo di Istana Mereka, Jakarta, Selasa (29/1/2019).

Seperti diketahui bersama, Liliyana menyatakan mundur dari dunia bulu tangkis sesaat sebelum tampil di final ganda campuran Indonesia Masters 2019 bersama Tontowi Ahmad. Sayangnya di laga terakhirnya itu Liliyana gagal meraih gelar setelah ditumbangkan pasangan China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong dengan skor 21-19, 19-21, 16-21. (Baca juga : Pasangan Unggulan China Rusak Pesta Perpisahan Owi/Butet)

“Terimakasih atas waktunya Bapak Presiden, Pak Menpora, untuk hari ini pasti saya seneng banget diapresiasi dan semoga prestasi-prestasi saya bisa memotivasi adik-adik untuk lebih berprestasi untuk membawa nama bangsa dan negara Indonesia di kancah Internasional,” kata Liliyana kepada wartawan seperti dikutip laman resmi Setkab. (Baca juga : Liliyana Natsir Pensiun, Presiden Jokowi Titip Pesan Khusus)



Dalam kesempatan itu Liliyana menitipkan pesan kepada juniornya untuk terus menjaga prestasi dunia, khususnya di Olimpiade 2020. Sebab, selama ini cabang bulu tangkis mempunyai tradisi menyumbangkan medali buat kontingen Indonesia.

Ketika disinggung apakah ingin jadi pelatih selepas pensiun? Pemain yang akrab disapa Butet itu mengaku belum kepikiran. “Karena pelatih pun butuh komitmen untuk totalitas di bulu tangkis. Karena saya baru berhenti saya belum bisa ngomong panjang lebar,” terangnya.

Sedangkan terkait posisinya yang akan menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS), Liliyana mengatakan, nantinya akan dibicarakan langsung dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi seperti apa detailnya. “Saya juga belum tahu,” ujarnya.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak