Canelo Tak Dapat Keuntungan dari Pertarungan Lawan Crawford, Eddie Hearn Sodorkan Munguia!

Sabtu, 11 Mei 2024 - 09:06 WIB
loading...
Canelo Tak Dapat Keuntungan dari Pertarungan Lawan Crawford, Eddie Hearn Sodorkan Munguia!
Promotor Eddie Hearn meyakini Canelo Alvarez tidak tertarik melawan Terence Crawford karena tidak ada keuntungan baginya dalam pertarungan itu / Foto: Boxing Scene
A A A
Promotor Eddie Hearn meyakini Canelo Alvarez tidak tertarik melawan Terence Crawford karena tidak ada keuntungan baginya dalam pertarungan itu. Dia menyatakan bahwa juara kelas menengah super Canelo (61-2-2, 39 KO) tidak akan menerima pujian apa pun jika dia menang melawan Crawford, karena petinju asli Nebraska itu akan naik dari 147 menjadi 168.

Dengan kata lain, bobot Canelo akan jauh lebih besar dari Crawford (40-0, 31 KO), yang memulai kariernya pada usia 135 dan belum pernah bertarung di kelas 154, 160, atau 168. Namun demikian, Hearn menjelaskan Canelo bisa mempertimbangkannya jika mendapat tawaran yang menggiurkan dari lawannya tersebut karena ia tidak akan menerima pujian lantaran melawan lawan yang lebih kecil.

"Satu hal tentang Saul Alvarez adalah dia sangat mengutamakan uang, dan yang saya sukai dari dia adalah dia tidak berusaha menyembunyikannya. Dia mempunyai sabuk juara, dia mempunyai warisan. Satu-satunya hal yang tersisa untuk dilakukan adalah berjuang untuk memotivasi dia dan menghasilkan uang," kata Hearn dikutip dari BoxingNews24, Sabtu (11/5/2024).



Crawford sendiri saat ini tengah focus mempersiapkan pertarungan melawan juara kelas menengah junior WBA Israil Madrimov pada 3 Agustus mendatang. Hearn memprediksi jika Bud bisa menelan kekalahan dalam pertarungan tersebut.

Jika Crawford memenangkan pertarungan melawan Madrimov, mungkin pembicaraan pertarungan melawan Canelo bisa dilakukan. Dia akan menjadi sedikit lebih besar dan lebih lambat dari apa yang pernah lihat sebelumnya.

"Tidak berbicara atas nama Canelo karena saya tidak mewakilinya, saya rasa dia tidak terlalu tertarik dengan pertarungan melawan Terence Crawford, karena menurut saya dia akan berpikir, 'Saya tidak akan mendapat pujian apa pun atas hal itu. mengalahkan Terence Crawford,'" kata Eddie Hearn.



"Crawford memiliki berat 147 pon, yang baru saja pindah ke 154. Anda memintanya untuk pindah ke 168 dan melawan Canelo yang ukurannya jauh lebih besar darinya. Selain itu, pada tahap karier Canelo Alvarez saat ini, secara gaya, saya tidak yakin dia ingin melawan seorang penggerak [Crawford] yang harus dia kejar di sekitar ring."

Gaya bertarung Crawford menjadi alasan mengapa Hearn memprediksi pertarungan ini sulit terlaksana. Tapi promotor itu justru berhasrat melihat Canelo berduel melawan Munguia.

"Saya piker dia (Canelo) bisa menikmati pertarungan melawan Munguia karena dia masih muda."
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1256 seconds (0.1#10.140)
pixels