Kylian Mbappe Pamit dari PSG dan Takdir Bermain di Santiago Bernabeu?

Sabtu, 11 Mei 2024 - 14:54 WIB
loading...
Kylian Mbappe Pamit dari PSG dan Takdir Bermain di Santiago Bernabeu?
Kylian Mbappe resmi berpamitan dengan penggemar Paris Saint Germain (PSG) / Foto: (@k.mbappe)
A A A
Kylian Mbappe resmi berpamitan dengan penggemar Paris Saint Germain ( PSG ). Pernyataan itu disampaikannya melalui video berdurasi kurang dari 1 menit yang dipublikasikan lewat akun Instagram pribadinya (@k.mbappe).

Mbappe mengakui bahwa ini bukan hal yang mudah untuk membuat keputusan. Terlebih mengumumkan kepergiannya dari klub yang telah membuatnya mendapatkan banyak popularitas sebagai pesepak bola.

Tapi pada akhirnya ada satu momen yang membuatnya mempertimbangkan untuk meninggalkan PSG. Ya, dia ingin mendapatkan pengalaman dari petualangan barunya merumput di kompetisi di luar Prancis.



"Ini adalah tahun terakhir saya di Paris Saint-Germain. Saya akan memainkan pertandingan terakhir saya di Parc des Princes pada hari Minggu ini. Ada banyak emosi, bertahun-tahun di mana saya mendapat kesempatan dan kehormatan besar menjadi anggota klub terbesar Prancis, salah satu yang terbaik di dunia," tutur Mbappe.

"Ini memungkinkan saya untuk tiba di sini, mendapatkan pengalaman pertama saya di klub dengan banyak tekanan, untuk berkembang sebagai pemain, tentu saja, dengan berada di samping beberapa pemain terbaik dalam sejarah, beberapa juara terhebat. Ini sulit, dan saya tidak pernah mengira akan sesulit ini untuk mengumumkan hal itu, tapi saya rasa saya memerlukan ini, sebuah tantangan baru, setelah tujuh tahun."

Seperti yang dikatakan Mbappe. Dia akan berpamitan secara langsung dengan penggemar saat PSG memainkan laga final Piala Prancis 2023/2024 melawan Lyon pada 26 Mei mendatang.



Pemain yang sudah mengoleksi 255 gol untuk PSG dan menyumbangkan enam gelar Liga Prancis, tiga Piala Prancis, dan dua Piala Liga ingin mengakhiri perjalanannya dengan klub dengan senyuman.

Kemana Mbappe Pergi?


Mbappe tidak menjelaskan secara terbuka tentang klub mana yang beruntung mendapatkan tanda tangannya. Namun dari beberapa laporan menyebut jika pemain berusia 25 tahun ini hampir pasti bergabung dengan Real Madrid.

Bermain di Stadion Bernabeu ibarat mimpi yang menjadi kenyataan. Sekadar informasi, saat ia masih remaja ada seorang teman yang membelikannya miniatur stadion kebanggaan Real Madrid tersebut.

Entah apa yang dipikirkan temannya saat itu, mengejek atau apa. Namun Mbappe menegaskan kepada temannya itu dengan mengatakan: "Suatu hari nanti saya akan membawamu ke sana."

Pernyataan Mbappe tinggal menunggu pembuktian saja. Apakah Bernabeu benar-benar ditakdirkan untuk menyambut Mbappe atau tidak?
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1956 seconds (0.1#10.140)
pixels