Jebolan Akademi Rossi, Morbidelli 'Pede' Perkuat Tim Satelit Yamaha

Kamis, 31 Januari 2019 - 10:00 WIB
Jebolan Akademi Rossi, Morbidelli Pede Perkuat Tim Satelit Yamaha
Jebolan Akademi Rossi, Morbidelli 'Pede' Perkuat Tim Satelit Yamaha
A A A
KUALA LUMPUR - Franco Morbidelli mengaku tak sabar tampil di lintasan balap MotoGP dengan motor yang sama seperti Valentino Rossi. Musim ini Morbidelli bakal menggunakan motor Yamaha YZR-M1.

Pembalap asal Italia tersebut merupakan bagian dari akademi VR46 yang didirikan Rossi di kampung halamannya. Dia akan tampil bersama tim debutan Petronas Yamaha SRT yang merupakan tim satelit Yamaha.

Karena menyandang tim satelit Yamaha, Petronas Yamaha SRT akan menggunakan motor YZR-M1 dengan spesifikasi seperti milik Rossi musim lalu. Karakter motor seperti itu sebetulnya sudah tidak asing mengingat Morbidelli merupakan anak asuh Rossi.

Adapun, Morbidelli akan memperkuat tim satelit Yamaha tersebut bersama dengan pembalap muda lainnya yakni, Fabio Quartararo.

"Untuk mengendarai motor yang sama (dengan Rossi, red) saya pikir akan membantu kami berdua. Jauh lebih bermanfaat bagi saya," kata Morbidelli.

Morbidelli dan Quartararo sebelumnya sudah menjajal motor tersebut di dua uji coba yang berlangsung di Valencia dan Jerez, November 2018 lalu. Selanjutnya, mereka bakal menjajal motor yang sama di Sepang, Malaysia.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8399 seconds (0.1#10.140)