alexametrics

Ke Shandong Luneng, Marouane Fellaini Bakal Dibayar Mahal

loading...
Ke Shandong Luneng, Marouane Fellaini Bakal Dibayar Mahal
Ke Shandong Luneng, Marouane Fellaini Bakal Dibayar Mahal
A+ A-
MANCHESTER - Kepergian Jose Mourinho dari Manchester United (MU) berpengaruh pada masa depan Marouane Fellaini. Salah satu anak emas Mourinho itu dikabarkan akan meninggalkan Stadion Old Trafford menuju ke China memperkuat Shandong Luneng. Di bawah Mourinho, Fellaini bukan tanpa kritik. Dia sering dianggap tak memiliki peran berarti di skuad The Red Devils.

Meski begitu, Mourinho tetap memberi kepercayaan pada gelandang asal Belgia tersebut, terutama pada situasi genting, karena MU butuh gol. Memanfaatkan postur badannya, Fellaini sering dimainkan sebagai striker penyerang utama memenangkan duel-duel bola atas.

Namun, sejak kepergian Mou, Fellaini tidak mendapatkan menit bermain memadai di bawah Ole Gunnar Solskjaer. Pelatih berusia 45 tahun itu sempat mengeluhkan absennya gelandang tengah yang cedera dan “faktor X” tersebut.



Pada pertengahan Januari lalu, Solskjaer mengatakan, jika Fellaini bisa absen tiga atau empat pekan. “Dia punya masalah betis dan itu menyedihkan karena ada faktor X di pemain yang berbeda dan kita semua tahu faktor X itu,” katanya.

Jika terbang ke China, gelandang berusia 31 tahun itu akan menjadi pemain Belgia kedua yang mengadu nasib ke kompetisi Asia. Sebelumnya, ada Moussa Dembele bergabung ke Guangzhou Evergrande awal Januari ini.

Di China, Fellaini akan menjadi salah satu pemain dengan bayaran tertinggi di sana sekitar 9,5 juta poundsterling per tahun. Dia akan mendapat gaji 365 ribu poundsterling per minggu yang akan membuatnya menjadi pemain dengan bayaran tertinggi kedua di China, di bawah mantan gelandang Chelsea Oscar yang menghasilkan 400 ribu poundsterling per minggu di Shanghai SIPG.

Namun, MU dan Luneng masih perlu menyepakati biaya transfer untuk Fellaini yang memperpanjang kontraknya dengan klub Old Trafford hingga 2020 menjelang akhir tahun lalu. Tapi, kabar menyebutkan jika MU bisa saja menerima sekitar 8,5 juta poundsterling untuk gelandang yang didatangkan dari Everton 27,5 juta poundsterling pada 2013 itu.

Fellaini telah membuat 177 penampilan untuk Setan Merah, mencetak 22 gol, dan 12 assist. Dia juga mengangkat empat trofi bersama klub, yaitu Piala FA, Piala FA, Piala Liga, dan trofi Liga Europa. Tanpa Fellaini, MU tetap mencatatkan hasil impresif di laga melawan Burnley, Rabu (30/1).

Tertinggal 0-2 melalui gol Ashley Barnes pada menit ke- 51 dan Chris Wood (81), MU berhasil menyamakan kedudukan melalui penalti Paul Pogba (87) dan Victor Lindelof pada masa injury time. Kemenangan tersebut tetap membuat mereka berada di persaingan zona Liga Champions. Solskjaer memuji penampilan pemainnya, terutama bagaimana cara melakukan come backluar biasa.
(don)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak