Juergen Klopp : Kekalahan City Tak Berimbas pada Liverpool

Kamis, 31 Januari 2019 - 11:56 WIB
Juergen Klopp : Kekalahan City Tak Berimbas pada Liverpool
Juergen Klopp : Kekalahan City Tak Berimbas pada Liverpool
A A A
LIVERPOOL - Pelatih Liverpool Juergen Klopp tak yakin kekalahan yang dialami Manchester City akan berdampak pada Liverpool. The Reds sendiri gagal menjauh dari The Citizens setelah hanya mampu bermain 1-1 dengan Leicester City dalam lanjutan Liga Primer Inggris.

Sebelum pertandingan di Anfield Stadium, Kamis (31/1/2019) dinihari, Klopp memang sudah menghawatirkan kalau Leicester bakal membobol gawang mereka. Dugaan tersebut ternyata benar. Meski bukan Jamie Vardy yang ditakutkan Klopp, The Foxs patut berterima kasih pada Harry Maguire yang menyelematkan dari kekalahan. (Baca juga : Liverpool Ditahan Imbang Leicester City di Stadion Anfield )

Dengan hasil imbang tersebut, Liverpool memang masih berada di puncak klasemen dengan 61 poin. Namun selisih angka dengan City hanya lima poin.

"Apa saya kecewa setelah kami tak bisa meraih kemenangan? Jelas saya kecewa. Tapi, saya tak mau membawa masalah itu ke pertandingan City. Mudah untuk menanyakan semua pertanyaan itu, tapi kami harus memastikan bahwa kami tidak terpengaruh oleh hal-hal tersebut," papar Klopp disitat SkySports.

"Para pemain itu adalah manusia biasa. Saya pun manusia biasa. Kami ingin memenangkan pertandingan dan kami tak bisa, tapi bukan berarti kami tak brilian," tukas pelatih asal Jerman itu.

Klopp dalam kesempatan itu juga mengatakan kalau hasil imbang dengan Leicester tak akan menganggu perjuangan Liverpool untuk menjadi juara liga. "Bukan itu yang kami inginkan (hasil imbang). Tapi semuanya masih baik-baik saja. Kami tidak berpikir mencari gelar liga dengan mengalahkan semua tim. Kami siap untuk kerja keras dan dalam pertandingan yang sulit di lapangan yang sulit."

Selanjutnya Liverpool akan bertemu dengan West Ham pada 5 Februari mendatang. Klopp pun yakin menghadapi laga itu pemain Liverpool tak akan terpengaruh dengan pertandingan sebelumnya.

"Kami harus menerima hasil imbang. Itu tidak masalah. Kami punya beberapa hari untuk mempersiapkan diri menghadapi West Ham. Kami akan berusaha menjauh lagi di klasemen. Itulah yang akan kami lakukan. Tak perlu lagi menghitung poin dan berharap ada jarak antara kami dan tim lain. Kami harus memenangkan pertandingan sepak bola kami," tandas Klopp.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5671 seconds (0.1#10.140)