Cetak Brace, Valverde Ngarep Philippe Coutinho Lebih Percaya Diri

Kamis, 31 Januari 2019 - 15:21 WIB
Cetak Brace, Valverde Ngarep Philippe Coutinho Lebih Percaya Diri
Cetak Brace, Valverde Ngarep Philippe Coutinho Lebih Percaya Diri
A A A
BARCELONA - Pelatih Barcelona Ernesto Valverde berharap kepercayaan diri Philippe Coutinho bertambah setelah mencetak brace di Copa del Rey. Sumbangan dua gol itu sekaligus membawa Barca lolos ke semifinal usai membantai Sevilla 6-1.

Dalam laga leg kedua perempat final yang berlangsung di Camp Nou, Kamis (31/1/2019) dinihari, Coutinho seolah diberikan panggung. Bahkan Lionel Messi pun memberikan kesempatan pada juniornya itu mengambil tendangan penalti yang selama ini tanggung jawabnya. (Baca juga : Ke Semifinal Copa del Rey, Messi : Kami Fokus pada Semua Kompetisi) Mantan penggawa Liverpool itu pun berhasil menjalankan tugasnya. Tak heran usai pertandingan, pujian langsung mengalir pada pemain berpaspor Brasil tersebut.

"Messi memberikan tendangan penalti pada Coutinho dan dia berhasil menjalankan tanggung jawabnya dengan membawa keunggulan 1-0. Saya beharap sukses ini memberikan dia kepercayaan diri," ujar Valverde dikutip Marca.

Dalam duel tersebut, Barca memang membutuhkan kemenangan besar. Pasalnya, mereka sudah tertinggal 0-2 ketika kalah di kandang Sevilla.

Pemain Barcelona benar-benar menikmati pertandingan. Gol pertama Coutinho, menjadi pembuka gol-gol lainnya yang berhasil dicetak Ivan Rakitic, Sergi Roberto, Luis Suarez dan Messi.

Valverde mengaku bangga melihat penampilan anak asuhnya. Mereka ternyata mampu keluar dari tekanan dan balik melaju ketika kemenangan besar mereka butuhkan.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6911 seconds (0.1#10.140)