Lewati Hadangan Inter, Lazio Siap Ladeni Milan

Jum'at, 01 Februari 2019 - 15:58 WIB
Lewati Hadangan Inter, Lazio Siap Ladeni Milan
Lewati Hadangan Inter, Lazio Siap Ladeni Milan
A A A
MILAN - Lazio menjadi satu-satunya klub Italia yang akan berlaga di tiga kompetisi hingga Februari, setelah mencapai semifinal Coppa Italia 2018/2019. Aquile -julukan Lazio- mengalahkan Inter Milan melalui adu penalti menyusul hasil imbang dramatis 1-1 pada perpanjangan waktu di San Siro, Kamis (31/1/2019) waktu lokal atau Jumat (1/2/2019) dini hari WIB.

Lazio akan menantang AC Milan di semifinal yang merupakan pengulangan dari pertarungan musim lalu. Ini juga semifinal ketiga berturut-turut Aquile. Sedangkan dua semifinalis lainnya, Atalanta akan meladeni Fiorentina. Semifinal digelar dua leg pada 27 Februari dan 24 April, sedangkan final dimainkan 15 Mei 2019 di Stadio Olimpico, Roma.

“Saya juga memiliki tiga semifinal berturut-turut dalam versi pemuda Primavera di Coppa Italia. Itu akan penting melawan Milan, tetapi saat ini kami harus fokus pada Serie A," kata pelatih Lazio Simone Inzaghi yang dikartu merah wasit karena protes.

Lazio adalah satu-satunya tim Italia yang tersisa dalam tiga turnamen, karena mereka juga akan menghadapi Sevilla di Babak 32 Liga Europa. Leg pertama adalah pada 14 Februari di Roma, dengan penentuan di Spanyol pada 20 Februari.

Ketika Juventus dan Roma tersingkir dari Coppa Italia di perempat final, dan Milan serta Atalanta keluar dari Liga Europa, satu-satunya klub yang bermain di tiga front adalah Lazio. Di Serie A, Lazio bertengger di peringkat 8 dengan 32 poin.

Lazio mengalahkan Inter lewat drama penalti setelah imbang 1-1. Gol Inter dikemas Ciro Immobile pada menit ke- 108 yang dibalas gol penalti Mauri Icardi menit ke-120+5, setelah Stefan Radu dikartu merah.

Lazio menang 4-3, dengan Lautaro Martinez dan Radja Nainggolan yang menjadi penntu, gagal membuahkan gol. Sedangkan di kubu Lazio, hanya Riza Durmisi yang gagal.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2185 seconds (0.1#10.140)