Amura DKI Siap Berkontribusi bagi Karate Nasional

Minggu, 03 Februari 2019 - 11:05 WIB
Amura DKI Siap Berkontribusi bagi Karate Nasional
Amura DKI Siap Berkontribusi bagi Karate Nasional
A A A
JAKARTA - Ketua Umum PP Amura Saipullah Nasution melantik kepengurusan Amura Provinsi DKI Jakarta di Gedung Bea Cukai. Jakarta, Jumat (1/1/2019) lalu. Dengan pengurus yang baru, Saipullah optimistis Amura DKI yang dipimpin Handoko Nindyo Wardono bisa memberikan kontribusi positif bagi perkembangan karate di wilayah Jakarta dan nasional.

Apalagi di dalam kepengurusan Amura DKI bercokol beberapa mantan karateka nasional. Di antaranya peraih medali perunggu SEA Games 2003 Hanoi, Vietnam, Maya Ayunda Firman yang menjabat Kabid Pembinaan dan Prestasi serta peraih medali perunggu Asian Games 2006 Doha, Qatar, Jenny Zeanett yang duduk di Ketua Seksi Pertandingan Kumite.

"Saya berharap dari Amura DKI lahir karateka-karate nasional baik di lingkup perguruan maupun di level nasional," ujar Saipullah.

Sejauh ini Amura DKI memang sudah cukup berkontribusi terhadap karate Jakarta. Bahkan, Jenny Zeannet juga masuk dalam tim pelatih pelatda PON Jakarta. Karena itu, Saipullah berharap kepengurusan Amura DKI bisa memberi warna yang lebih dalam persaingan perguruan di wilayah DKI Jakarta.

Ketua Amura DKI Handoko mengaku siap bekerja keras untuk memajukan lembaga yang dipimpinnya. Dia juga optimistis Amura DKI akan mampu memberikan kontribusi kepada karate DKI Jakarta dan nasional.
"Kami akan bekerja keras memajukan karate Amura DKI. Kami siap berkontribusi bagi Amura khususnya dan karate nasional pada umumnya," ujarnya.

Di sisi lain, Sekjen PB Forki Lumban Sianipar sangat mengapresiasi Amura DKI yang mampu menjaga silaturahmi karate di wilayah Jakarta. "Terbukti, banyak wakil perguruan yang hadir pada pelantikan pengurus Amura DKI," ujar Lumban.

Sebelum pelantikan, Amura juga menggelar latihan bersama yang dipimpin langsung Ketua Dewan Guru Amura Ucok Marisi Zainuddin Sihotang. Latihan dilakukan untuk demi menyeragamkan gerak dan jurus Perguruan Amura.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4676 seconds (0.1#10.140)