alexametrics

Kratindaeng Piala Indonesia

Tira Persikabo Melaju ke 16 Besar Kratingdaeng Piala Indonesia

loading...
Tira Persikabo Melaju ke 16 Besar Kratingdaeng Piala Indonesia
Tira Persikabo sukses melaju ke babak 16 besar Kratingdaeng Piala Presiden 2018/2019 usai mengalahkan Semen Padang. Foto : Ist
A+ A-
CIBINONG - Tira Persikabo sukses melaju ke babak 16 besar Kratingdaeng Piala Presiden 2018/2019. Keberhasilan itu usai menumbangkan Semen Padang 2-0 pada leg kedua babak 32 besar yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, Sabtu (2/2/2019) malam.

Dua gol Tira Persikabo berhasil di ciptakan oleh striker anyarnya, Loris Arnaud menit ke-52 dan Wawan Febrianto 15 menit berselang. Hasil ini membuat mereka memastikan melaju ke babak berikutnya dengan aregat 4-1. Sebelumnya, mereka juga berhasil meraih kemenangan pada leg pertama dengan skor 2-1.

Usai pertandingan, pelatih Tira Persikabo Rahmad Darmawan menyatakan telah melakukan sedikit perubahan komposisi pemain saat melawan Semen Padang. Coach RD, demikian Rahmad biasa disapa, mengatakan, sejak awal dia yakin Semen Padang akan menyerang timnya mati-matian untuk mengejar ketertinggalan.



“Ada beberapa pergantian yang saya lakukan hari ini, saya sedikit memaksakan Arnaud yang belum begitu fit untuk bermain menggantikan San San. Kita bermain normal, efektif, memaksimalkan pressing dan counter attack karena saya paham Semen Padang pasti akan mencari kemenangan dengan bermain menyerang,” kata RD seusai pertandingan. “Ada beberapa catatan di sini, bahwa kedepannya kami tidak boleh cepat hilang bola, bermain lebih sabar, berani rebut bola dan melakukan built up cepat,” tambahnya.

Bek PS Tira Persikabo, Khursed Beknazarov menambahkan, kemenangan atas Semen Padang sangat berarti baginya. "Ini pertama kali saya ikut main dan kami menang, skor yang sangat meyakinkan. Saya bahagia dan merasa sangat cocok dengan tim ini," kata sosok asal Tajikistan yang baru direkrut Tira Persikabo bulan lalu ini.

Pelatih Semen Padang Syafrianto Rusli kecewa dengan kekalahan yang diderita timnya. Menurut dia, lini belakang yang rapuh jadi sebab lawan bisa menceploskan dua bola ke gawang Kabau Sirah.

“Sebetulnya kita main bagus, ada beberapa peluang, terutama di babak kedua. Namun ada kesalahan individu di lini belakang kami, sehingga lawan bisa membuat gol,” kata Syafrianto.

Atas hasil ini, Tira Persikabo menyusul lima tim yang sudah memastikan tiket 16 besar. Tim-tim tersebut adalah Persela Lamongan, Bali United, Bhayangkara FC, PSS Sleman, dan Persija Jakarta.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak